Terjatuh dari Motor, Pensiunan TNI Angkatan Laut Meninggal Tertabrak Truk Trailer

0
Anggota Satlantas Polres Tuban ketika memintai keterangan saksi di lokasi kejadian.

halopantura.com Tuban – Seorang pengendara sepeda motor yang merupakan pensiunan TNI Angkatan Laut meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas dengan sebuah truk trailer di jalan Soekarno Hatta, tepatnya di Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Kamis sore (23/9/2021) sekitar pukul 15.45 Wib.

Korban meninggal itu adalah Mardia (81), pria asal Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban. Ia mengalami luka serius di bagian tubuhnya akibat kecelakaan tersebut dan menghembuskan nafas terakhir di lokasi tempat kejadian perkara (TKP).

“Korban merupakan pensiunan Angkatan Laut dan meninggal dunia di lokasi kejadian,” IPDA Eko Sulistyo Kanit Laka Satlantas Polres Tuban.

Kecelakaan maut tersebut bermula ketika korban mengendarai sepeda motor bernopol S-3963-FO yang berjalan dari arah selatan ke utara. Ketika dilokasi kejadian, pengendara motor tersebut mengalami kecelakaan lalu lintas dengan pejalan kaki yang tidak diketahui identitasnya.

“Pengendara motor tidak konsentrasi didepannya dan mengalami kecelakaan lalu lintas dengan pejalan kaki tidak diketahui identitasnya,” ungkap IPDA Eko panggilan akrab Kanit Laka Satlantas Polres Tuban.

Setelah itu, pengendara sepeda terjatuh ke kanan jalan. Kemudian korban tertabrak roda belakang truk trailer bernopol  B-9773-UWV yang dikemudikan Muhammad Noor Sholikhin (38), salah satu warga Desa Langkir, Kecamatan Pancur, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

“Pengemudi sepeda motor terjatuh ke kanan dan mengalami kecelakaan lalu lintas dengan truk trailer yang berjalan searah di sisi kanannya,” terang IPDA Eko.

Akibat kejadian itu, pensiunan TNI itu meninggal dunia di lokasi kejadian dengan luka serius. Selanjutnya, anggota mengevakuasi korban untuk dibawa ke kamar jenazah rumah sakit umum daerah (RSUD) dr Koesma Tuban.

“Kita juga sudah mengamankan sejumlah barang bukti dalam kecelakaan lalu lintas ini,” tambah IPDA Eko.

Lebih lanjut, anggota Satlantas Polres Tuban juga telah melakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi. Alhasil, dugaan sementara kecelakaan lalu lintas tersebut disebabkan pengemudi sepeda tidak konsentrasi.

“Faktor yang mempengaruhi laka lantas ini diduga pengemudi sepeda motor tidak konsentrasi depan,” pungkasnya. (rohman)

Tinggalkan Balasan