Tiga Atlet Gulat Asal Tuban Mewakili Jatim dalam Popnas 2017

2
Atlet gulat asal Tuban saat bertanding di PON Nasional. (foto : dok)

halopantura.com Tuban – Kehebatan atlet Gulat asal Kabupaten Tuban tak diragukan lagi di tingkat Jatim hingga Internasional. Terbukti, tiga atlet Tuban lolos seleksi untuk mewakili Jatim dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV yang akan digelar pada September 2017 di Semarang, Jawa Tengah

Jatim sendiri dalam Cabang Olahraga (Cabor) Gulat membawa 12 atlet, dan tiga atlet itu berasal dari Kabupaten Tuban. Meraka bernama Oki Pradana di Gaya Grego kelas 69 Kg, Siti Aminah di Gaya Free Style kelas 46 Kg, dan terakhir Candra Marimar di Gaya Free Style kelas 49 Kg.

“Ada 12 kuota pegulat terbaik yang bakal mewakili Provinsi Jatim di Cabang Olahraga (Cabor) Gulat dalam Popnas mendatang, tiga diantaranya dari Tuban, ” Kata Nur Khamid, Ketua Umum Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Tuban, Kamis, (1/06/2017)

Menurutnya, tiga pegulat pelajar Tuban yang masuk tim Popnas Jatim tersebut, merupakan hasil seleksi Pengprov Jatim dalam Kejurda Gulat seleksi Popnas beberapa hari lalu. Atas prestasi itu, secara jelas menunjukan bahwa kualitas atlet gulat Tuban sangat baik dan membuat bangga masyarakat Tuban.

“Ini merupakan capaian prestasi yang cukup baik. Mengingat tidak banyak daerah-daerah lain yang bisa mengirimkan atlet gulatnya ke Popnas,” jelasnya.

Lebi lanjut, Nur Khamid, berharap atlet gulat asal Bumi Wali Tuban yang ikut Popnas mendatang, bisa meraih prestasi yang membanggakan bagi Provinsi Jatim pada umumnya dan khususnya Tuban.

“Semoga mereka sukses mendapat medali dalam Popnas Jateng,” harap Nur Khamid. (mus/roh)

2 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan