Tiga Diamankan, PSK Eks Lokalisasi Kalisari Kelabuhi Satpol PP Bojonegoro

0
Para PSK ketika dilakukan pembinaan di kantor Satpol PP Bojonegoro. (Galuh Setiyadi)

halopantura.com Bojonegoro – Razia petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bojonegoro dengan sasaran tempat prostitusi diduga bocor. Hasilnya, hanya tiga Pekerja Seks Komersial (PSK) diamankan di eks Lokalisasi Kalisari, Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk Bojonegoro.

Kasi Linmas Satpol PP Kabupaten Bojonegoro, Benny Subiakto menjelaskan, razia dilakukan dalam rangka penegakan Perda dan memberantas praktek prostitusi yang ada di eks Lokalisasi Kalisari. Ketika datang di lokasi, suasa mendadak sepi. Tak satu pun tiap rumah yang menyediakan PSK buka. Meski demikian pihaknya berhasil menjaring tiga PSK yang sedang mangkal.

“Patroli di eks Lokalisasi Kalisari kita mendapatkan tiga PSK. Saat kita berada di lokasi suasana di lokalisasi sepi dan diduga telah bocor,” ucap Kasi Linmas Satpol PP Kabupaten Bojonegoro, Selasa (18/07/2017).

Dikantor Satpol PP, tiga PSK didata dan dilakukan pembinaan supaya tidak mengulangi perbuatannya dan mengisi surat pernyataan. Selain itu petugas memberikan peringatan pertama dan terakhir. Jika kembali terjaring maka tiga PSK tersebut langsung dibawa ke panti rehabilitasi yang ada di Kabupaten Kediri.

“Mereka kami data, kami beri pembinaan dan mengisi surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya. Kami juga memberi peringatan pertama dan terakhir,” ujar Benny.

Seperti diketahui, lokalisasi eks kalisari hingga saat ini masih buka. Para PSK baru beroperasi untuk melayani hidung belang diatas jam 12 malam.

Hal ini dilakukan untuk mengelabui petugas yang melakukan razia. Selama ini setiap Satpol PP Bojonegoro mendatangi lokalisasi, suasana di lokasi selalu mendadak sepi dan diduga sudah bocor terlebih dahulu. (luh/roh)

Tinggalkan Balasan