Tiga Pelaku Spesialis Pencuri Sepeda Pancal Tumbang

0
Kapolres Bojonegoro disaat menunjukan tersangka. (Galuh Setiyadi)

halopantura.com Bojonegoro – Anggota Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Bojonegoro berhasil mengamankan tiga spesialis pencuri sepeda pancal. Hingga saat ini mereka bertiga masih menjalani pemeriksaan secara marathon di Mapolres Bojonegoro, Selasa, (6/6/2017).

Ketiga tersangka diketahui AS (20) warga Desa Sumberwangi, Kecamatan Kanor. Selanjutnya, dua pelaku lainnya merupakan warga Desa Kabalan, Kecamatan Kanor dengan inisial SR (21) dan SL (26).

Tiga spesialis pencuri itu dengan sasaran sepesa pancal dan mereka telah beraksi di 34 tempat kejadian perkara (TKP) yang berbeda. Diantaranya 9 TKP di wilayah Bojonegoro Kota, 4 TKP di wilayah Kecamatan Kapas, 5 TKP di wilayah Kecamatan Sumberjo, 3 TKP berada di Kecamatan Baureno, 7 TKP berada di Soko Kabupaten Tuban dan 3 TKP berada di wilayah Rengel Kabupaten Tuban.

“Sebanyak 10 TKP berada di wilayah yang masih berdekatan dengan Kabupaten Bojonegoro yaitu di wilayah Soko dan Rengel,” ungkap Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S. Bintoro.

Aksi ketiga pelaku berakhir di Kecamatan Sumberejo saat melakukan pencurian pada hari selasa tanggal 30 Mei 2017 di depan SDN 1 Sumberjo, turut Desa/Kecamatan Sumberjo. Setelah dilakukan penyidikan dan dikembangkan, ternyata tersangka mengaku telah melakukan hal serupa di berbagai tempat hingga terhitung 34 kali pencurian.

“Aksi ketiga berakhir saat melakukan aksinya di wilayah Kecamatan Sumberjo,” beber Kapolres.

Akibatnya perbuatannya tersebut, saat ini ketiganya telah mendekam di sel tahanan Mapolres Bojonegoro guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. Serta ketiga pelaku itu dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (luh/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here