Tiga Pemain Asing, Antarkan Tim Tambakboyo Menang 2-1

0
Pemain Tuban (hijau) dan Tambakboyo berebut bola di Stadion Lokajaya Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Kesebelasan Kecamatan Tambakboyo mengalahkan tim Kota Tuban dengan skor 2-1 dalam delapan besar Piala Bupati Cup 2017, di stadion Lokajaya Tuban, Sabtu sore, (16/12/2017).

Kemenangan tim Tambakboyo itu diperkuat tiga pemain asing, Osas Saha dari Nigeria, Antonio Claudio dan Ricardinho yang keduanya asal Brazil. Serta kemenangan tersebut juga mengantarkan tim Tambakboyo melaju ke semi final.

“Kita bersyukur bisa memetik kemenangan ini,” kata Kholid Asror, pelatih tim Kecamatan Tambakboyo.

Sejak menit pertama kedua kesebelasan bermain dengan gaya bertahan. Berbagai peluang juga tercipta, tetapi masih gagal untuk dijadikan gol sampai babak pertama selesai dengan skor kacamata 0-0.

Memasuki babak kedua, tim Tambakboyo yang diperkuat tiga pemain asing langsung menggempur jantung pertahanan pemain Kota Tuban. Hingga akhirnya tendangan keras dari pemain asing Osas Saha berhasil merobek jala gawang Tuban di menit 49.

Tak puas disitu, tiga pemain asing kembali merepotkan pertahanan pemain Tuban. Gol kembali tercipta di menit 55 dari kemelut gawang yang dicetak pemain Abdul Mujib.

Ketinggalan 2-0, tim Tuban berupaya membangun serangan balik dari pemain sayap. Serang balik berhasil merubah kedudukan skor 2-1 melalui sundulan kepala pemain Tuban, Koko, di menit 58.

Gol satu itu membuat pemain Tuban lebih tajam menggempur serangan. Tetapi upaya pemain Tuban selalu kandas hingga babak kedua selesai dengan skor 2-1 unggul untuk Tambakboyo.

“Kemenangan ini berkat kerja keras semua pemain, dan kita nanti akan melakukan evaluasi kepada para pemain untuk menghadapi pertandingan berikutnya,” tambah Kholid Asror usai pertandingan.

Sementara itu, Benny Hertanto, pelatih tim Kota Tuban, mengaku para pemain dibabak pertama sudah bermain secara maksimal. Tetapi babak kedua, pemain belakang sedikit kerepotan karena ada pemain asing.

“Adanya tiga pemain asing di tim Tambakboyo sangat mempengaruhi. Skor 2-1 sudah bagus karena pemain kita merupakan pemain lokal semua,” terang Benny Hertanto. (rohman)

Tinggalkan Balasan