Tiga Periode, Wabup Tuban Kembali Nahkodai PKB

0
Noor Nahar Hussein

halopantura.com Tuban – Wakil Bupati (Wabup) Tuban, Noor Nahar Hussein, kembali memimpin partai selama lima tahun kedepan. Wabup terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IV, yang digelar Pengurus DPC PKB Tuban, di Willis Resort, Desa Suwalan, Kecamatan Jenu, Rabu (24/05/2017).

Seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) dalam acara itu langsung sepakat untuk memilih Wabub Tuban sebagai ketua DPC PKB Tuban dalam periode 2017 – 2022. Terpilihnya Noor Nahar Hussein itu menyamai rekor ketua DPD Golkar Tuban, Dra Hj Heny Relawati Rini Widyastuti, yang menjabat sebagai pucuk pimpinan partai selama tiga periode.

“Mudah – mudahan pengurus baru bisa mengembang amanah dengan baik dan fokus untuk mensejahterakan masyarakat,” terang Bupati Tuban, H. Fathul Huda, usai membuka acara tersebut.

Sementara itu, Noor Nahar Hussein, mengatakan bahwa kepengurusan yang baru ini sebagai momentum untuk mensolidkan internal partai. Sehingga, dengan begitu PKB dapat memenangkan dalam kontestasi baik Pilkada maupun Pileg kedepan.

”Kita berharap semua kader PKB Tuban selalu solid, terus berjuang demi kemajuan PKB kedepan,” terangnya.

Lebih lanjut, Noor Nahar menyoroti terkait perolehan kursi dewan pada partainya. Ia mengatakan, pada Pileg tahun 2004 mendapatkan 10 kursi, Pileg tahun 2009 menurun menjadi 7 kursi.

”Tapi alhamdulillah setelah kepemimpinan Hudanoor, pada Pileg tahun 2014 PKB Tuban mendapatkan 14 kursi di DPRD. Ini berarti perolehan kursi kita naik 100 persen, dan pada pemilihan berikutnya kita optimis tambah,” pungkasnya. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan