Tim BBPD dan Basarnas Lakukan Pencarian Bocah Tenggelam

1
Tim pencari ketika apel, sebelum pencarian dimulai. (Galuh Setiyadi)

halopantura.com Bojonegoro – Sebanyak 15 personil dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro dan 6 personil dari Basarnas mulai melakukan pencarian terhadap Mohamad Rokim,  bocah asal Dusun Mojokeduk, Desa Mojorejo, Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro, Selasa (11/07/2017).

Bocah itu tenggelam akibat terseret arus Sungai Bengawan Solo, ketika asyik mencari ikan bersama dua temannya, Senin (10/07/2017).

Baca : https://www.halopantura.com/cari-ikan-bocah-10-tahun-hilang-terseret-sungai-bengawan-solo/

Pencarian korban tenggelam mulai dilakukan dengan menggunakan 2 perahu mesin dari BPBD, 1 perahu dari Basarnas, 2 unit alat selam, serta peralatan pendukung lainnya. Pencarian korban dimulai dari lokasi titik bocah terseret arus, hingga beberapa meter dari lokasi kejadian tenggelam.

Sukirno, petugas BPBD Kabupaten Bojonegoro menjelaskan, persiapan pencarian korban tenggelam sudah dilakukan sejak Senin kemarin dan Selasa ini. Aggota tim SAR dan Basarnas dikerahkan sejak pukul 06.30 Wib untuk mencari bocah itu.

“Pencarian korban tenggelam bernama Mohamad Rokim, kami mengerahkan tim SAR BPBD dan Basarnas. Semoga korban cepat ditemukan,” ucap Sukiro.

Selain itu, warga setempat juga ikut dalam proses pencarian dengan menggunakan alat seadanya. Serta melakukan beberapa penyusuran di beberapa titik pada sungai itu. (luh/roh)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan