Tim Khusus URLC Gerindra Jatim Turun di Tuban, Ini Tujuannya

0
Hj. Tri Astuti ketika menyapa salah satu masyarakat didalam acara vaksinasi.

halopantura.com Tuban – Partai Gerindra kembali menunjukkan komitmennya dalam upaya membantu pemerintah untuk menanggulangi penyebaran Covid-19. Hal tersebut dibuktikan dengan menerjunkan Unit Relawan Lawan Covid-19 (URLC) Gerindra Jawa Timur untuk menggelar vaksinasi di wilayah Kabupaten Tuban.

Tim URLC ini adalah tim khusus atau relawan  yang di bentuk oleh Anwar Sadat Ketua DPD Gerindra Jawa Timur. Mereka bertugas melayani masyarakat dan membantu penanganan Covid-19. Aksi tim tersebut melalui gerakan posko kesehatan, baksos,  vaksin bersama, dan lainnya.

“Partai terus bergerak untuk turut memerangi penyebaran Covid-19, dan kali ini URLC turun ke Tuban untuk menggelar vaksinasi,” ungkap Hj. Tri Astuti Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jatim, Minggu, (1/8/2021)

Politisi perempuan itu menjelaskan kegiatan vaksinasi ini bersinergi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Tuban dan tenaga kesehatan Puskesmas Plumpang.

Kegiatannya dilaksanakan di 4 desa yang ada di Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban. Diantaranya, berada di Desa Plumpang, Sumurjalak, Trutup, dan Cangkring.

“Kegiatan vaksinasi ini dalam upaya membantu pemerintah  untuk mencapai cakupan vaksinasi yang tinggi dan merata.  Yang mana nantinya akan mampu membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity),  sehingga dapat mencegah penularan virus,” ungkap Hj. Tri Astuti Ketua Komisi IV DPRD Tuban.

Ia menegaskan kegiatan ini juga dilaksanakan sesuai dengan instruksi Ketum Prabowo Subianto. Dimana, pengurus dan semua kader partai diminta untuk  bergerak aktif dalam memerangi virus corona ini.

“Semua bergerak bersama-sama untuk membantu pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” tambah Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Tuban.

Lebih lanjut, Hj. Tri Astuti menerangkan dalam kegiatan ini ada sebanyak 100 orang yang telah di suntik vaksin dosis pertama. Dimana, mereka sangat antusias mengikuti vaksinasi dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Semua berjalan lancar dan disiplin prokes,” terang mantan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tuban itu.

Selain vaksinasi, Hj. Tri Astuti juga menyampaikan pentingnya vaksinasi dan disiplin dalam mematuhi prokes Covid-19. Diantaranya, masyarakat diminta tetap harus patuh pada protokol kesehatan 5 M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menjauhi Kerumunan.

“Vaksin ini di jamin keamanannya, dan pada umumnya tidak menimbulkan reaksi efek simpang yang berat,” pungkasnya. (rohman)

Tinggalkan Balasan