Tingkatkan Komunikasi, DPRD Tuban Launching Website Berbasis IT

0
Foto bersama antara Ketua DPRD Tuban (tengah) bersama dengan Sekretariat dewan Tuban.

halopantura.com Tuban – Sekretariat DPRD Tuban akhirnya resmi meluncurkan website berbasis IT sebagai media komunikasi antara masyarakat dan anggota dewan. Launching itu dilakukan oleh Ketua DPRD Kabupaten Tuban, H.M. Miyadi, dan dihadiri para awak media Tuban, di ruang paripurna, Rabu pagi, (18/10/2017).

Peluncuran website ini juga dalam rangka supaya kinerja anggota DPRD Tuban dapat diketahui dan ikut diawasi oleh masyarakat. Selain itu, webset tersebut sebagai bentuk transparansi pihak wakil rakyat terhadap program kerja yang di jalankan maupun belum.

Didalam konten website itu ada beberapa kolom kegiatan, termasuk ada profil dari masing-masing wakil rakyat. Bahkan, masyarakat atau pembaca secara langsung bisa menyampaikan kritik dan saran di kolom “Suara Rakyat” dan beberapa konten lainnya.

“Kita berharap dengan website ini masyarakat mengetahui secara langsung aktivitas para anggota, dan ini sebagai komunikasi antara masyarakat dangan anggota dewan,” terang Ketua DPRD Tuban.

Sementara itu, Supriyanto, SH, Sekretaris DPRD menjelaskan terealisasinya website www.dprd-tuban.go.id. teranggarkan melalui Perubahan APBD tahun 2017. Dimana website ini merupakan website resmi terdaftar pada Kominfo dengan domain go.id.

“Dalam website memuat profile DPRD, up date kegiatan-kegiatan, produk hukum,  dan yang tidak kalah penting saluran komunikasi masyarakat kepada DPRD,” terang Supriyanto dalam sambutannya.

Menurutnya, adanya saluran komunikasi ini dapat mudah diakses dan terbuka bagi masyarakat untuk mendukung kinerja anggota dewan dalam menjalankan tugas dan pokok fungsinya. Di sisi lain, adanya website ini mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap DPRD Tuban.

“Kita menginginkan semua masyarakat ikut mengetahui aktivitas anggota dewan dan kegiatan yang telah di laksanakan,” ungkap Supriyanto

Lebih lanjut, selain launching website, Supriyanto, menjelasakan acara tersebut juga dalam rangka ajang silaturahmi dengan awak media yang bertugas di Tuban. Sehingga kerjasama yang sudah terjalin selama ini berjalan dengan baik.

“Kita berharap awak media semakin solid, karena media sebagai salah satu stakeholder DPRD dalam menjalankan tugas pokok fungsinya. Utamanya dalam hal DPRD berkomunikasi dengan masyarakat,” tegas Supriyanto. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan