Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Gencarkan Pendidikan Politik Pada Pelajar di Bojonegoro

0
Ilustrasi. (Sunartono/JIBI/Harian Jogja)

halopantura.com Bojonegoro – Dalam rangka Mendorong Partisipasi Politik Generasi Muda Bojonegoro, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik menggelar kegiatan Pendidikan Politik Pemilukada Serentak 2018, di laksanakan GOR SMT Bojonegoro pada pelajar.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Drs. Kusbiyanto menyampaikan bahwa kegiatan Pendidikan Politik Pemilukada ini telah dilaksanakan ke 3 kali nya. Pertama di Kecamatan Padangan, kedua di Kecamatan Baureno, dan ketiga di GOR SMT ini. Kegiatan diikuti sebanyak 10 Sekolah SMA/SMK yang ada di kecamatan Bojonegoro.

“Kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi pemkab dalam rangka menyongsong pemilihan umum baik pemilihan Presiden, Legislatif, Gubernur dan Kepala Daerah yang akan dilaksanakan secara serentak ditahun 2018,” katanya, Jum’at (24/11/2017).

Bentuk dukungan pemda selain mendukung terselenggaranya pemilihan yang aman dan terbib, juga dilakukan kegiatan pendidikan politik pemilu dengan tema mendorong partisipasi politik generasi muda Bojonegoro.

Pemilihan generasi muda dalam kegiatan ini dikarenakan, generasi muda yang akan menjadi penerus pemimpin bangsa. Sehingga perlu wawasan kebangsaan dalam rangka meningkatkan partisipasi warga dalam pemilihan umum.

“Semua Siswa-siswi nantinya bisa menjadi apa saja mana kala bisa maju. Karena tidak ada ilmu yang sulit mana kala kita mau belajar,” terang Drs. Kusbiyanto

Semua bisa mana kala kita mau. Tentunya diimbangi dengan semangat dan belajar. Oleh karena itu jangan pernah lelah untuk belajar, karena Siswa-siswi ini nantinya adalah generasi penerus,” tambah Kepala Bakesbangpolinmas Bojonegoro. (luh/roh)

Tinggalkan Balasan