Tingkatkan Pelayanan, RSUD Tuban Kembali Bangun Gedung Rp 30 M

0
dr. Zainul Arifin
dr. Zainul Arifin

halopantura.com Tuban – Rumah sakit umum daerah (RSUD) dr.Koesma Tuban kembali melakukan pembangunan gedung paviliun tahap II. Pembanguan itu menalan anggaran sekitar Rp 30 miliar lebih dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tuban.

Pembangunan gedung tersebut telah dilakukan sejak 14 April 2017 dan direncana akan selesai pada 13 Desember 2017 mendatang. “Pembanguan Paviliun tahap dua ini sudah dimulai, direncanakan akan selesai pada bulan Desember mendatang,” terang dr. Zainul Arifin, Direktur RSUD dr. Koesam Tuban, Sabtu, (20/5/2017).

Gedung baru tersebut dikerjakan oleh PT Citra Mandiri Cipta Surabaya dengan memiliki kapasitas 50 tempat kamar tidur. Dengan tujuan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang kesehatan.

“Pembangunan gedung ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” terang dr. Zainul.

Menurutnya, pembangunan gedung paviliun tahap dua ini merupakan kelanjutan dari pembangunan gedung paviliun tahap pertama. Karena selama pengoperasian gedung paviliun lama tingkat huninya selalu tinggi.

“Banyak manfaat dari gedung baru itu nanti, khususnya guna peningkatan pelayanan” tambah dr. Zainul.

Sebelumnya, rumah sakit telah membangun gedung paviliun satu dengan menggunakan uang rakyat sekitar Rp 23 miliar lebih untuk lima lantai. Gedung pertama itu memiliki kapasitas sebanyak 30 tempat tidur. Saat ini diberi nama Graha Aryo Tejo. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan