TKN Nilai Elektabilitas Jokowi Naik Karena Tidak Joget Ketika Debat

0
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristianto. (Merdeka.com/Moch Andriansyah)

Ciancur – Survei Populi Center menunjukkan elektabilitas pasangan calon presiden mengalami perubahan pasca debat. Pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma’ruf bakal, meningkat 2,1 persen dengan kisaran angka 54,1 persen dari 52 persen pada Desember lalu.

Sementara, perubahan pasangan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno tak sampai 1 persen. Dari 30,7 persen pada Desember, menjadi 31 persen.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi -Ma’ruf Hasto Kristiyanto mengatakan, lonjakan elektabilitas Jokowi lebih besar karena penampilan yang baik dalam debat. Jokowi tak menampilkan tari-tarian saat debat seperti Prabowo.

“Mungkin itu karena tidak ada tarian yang ditunjukkan pak Jokowi jadi naik,” kata Hasto di Cianjur, Jawa Barat, Kamis (7/2/2019).

Selain itu, Hasto berkata survei juga menunjukkan Jokowi lebih unggul daripada Prabowo. Yaitu masyarakat lebih mampu menerima gagasan pasangan calon petahana.

“Survei diterima sebagai penyampaian gagasan terbaik dari pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin dengan peran saling melengkapi satu sama lain,” kata dia. Populi Center melakukan survei pada 20-27 Januari 2017.

Responden survei sebanyak 1486 orang dari 34 provinsi. Survei memiliki margin of error 2,53 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. (Ahda Bayhaqi)

sumber : https://www.merdeka.com/politik/tkn-klaim-elektabilitas-jokowi-naik-karena-tidak-joget-saat-debat.html

Leave a Reply