Truk Bulk Semen Vs Fuso, Satu Sopir Tewas di Jalur Pantura

0
Kondisi truk bulk yang ringsek usai terlibat Laka.

halopantura.com Tuban – Kecelakaan maut antara truk tangki semen (bulk) dengan truk fuso terjadi di jalur Pantura Tuban, di 26 KM dari Kota, tepatanya di Desa Widang, Tuban, Sabtu pagi, (12/8/2017), sekitar 06.00 Wib.

Pengemudi truck bulk, M. Rokhim (43), warga Kecamatan Bangilan, Kabupaten Malang meninggal dunia dilokasi kejadian. Sedangkan sopir truk fuso mengalami luka-luka dan patah tulang kako.

“Korban luka telah kita bawa ke rumah sakit untuk perawatan media,” jelas Iptu Nungki Sambodo, Kanit Laka Satlantas Polres Tuban.

Kecelakaan maut itu bermula saat truk bulk bernopol L 8457 UG yang dikemudikan korban berjalan dari arah selatan ke utara. Tanpa disadari, truk itu masuk jalur kanan karena sopir mengantuk.

Pada saat bersamaan dari arah berlawanan muncul truk fuso bernopol S 9985 UE yang dikemudikan Supono (39), warga Kelurahan Sukolilo Tuban.

Karena jarak sudah dekat, maka kecelakaan antara dua kendaraan itu tak bisa dihindarkan. Pengemudi truk bulk terjepit di body depan yang mengakibatkan meninggal dunia dilokasi. Serta truk fuso terbalik karena benturan keras antara kedua kendaraan itu.

“Hasil keterangan saksi, pemicu kecelakaan itu diduga karema pengemudi truk tangki semen mengantuk. Sehingga terjadi laka,” beber Iptu Nungki Sambodo.

Selanjutnya, anggota Satlantas Polres Tuban turun dilokasi untuk evakuasi korban dan olah tempat kejadian perkara (TKP).  Serta memintai keterangan beberapa saksi guna proses penyelidikan lebih lanjut. (rohman)

Tinggalkan Balasan