Truk Hantam Bus Pariwisata, Dua Korban Luka Serius

0

halopantura.com Tuban – Sebuah truk melaju dengan kecepatan tinggi menabrak bus pariwisata di jalan umum Tuban – Palang, tepatnya didepan Pintu keluar area wisata Asmoro Kondi Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang, Jum’at, (20/10/2017), sekitar pukul 03.00 Wib.

Akibat  kecelakaan itu dua korban mengalami luka serius dan dilarikan di rumah sakit. Mereka kernet bus pariwisata, Afib (40), warga Dusun Kp.Serang Desa Jikijing, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, mengalami putus kaki kanan.

Sedangkan Joko Susanto, warga Desa Sawir, Kecamatan Tambakboyo, pengemudi truk bernopol BK 9757 CF juga mengalami patah kaki.

“Mereka berdua masih dalam perwatan medis di rumah sakit,” kata Iptu Nungki Sambodo, Kanit Laka Satlantas Polres Tuban.

Kecelakaan itu bermula saat bus wisat bernopol E-7741-VB yang dikemudiKan oleh Maman Hermansyah (48), warga Kecamatan Maja, Kabupaten  Majalengka. Bus itu membawa rombongan ziaran wali songo sebanyak 60 orang.

Selanjutnya, bus keluar dari lokasi parkir di Asmorokondi Tuban untuk  melanjutkan perjalanan ke Sunan Drajat Lamongan. Bus itu keluar dengan posisi melintang dijalan

Pada saat bersamaan, datang truk yang dikendarai korban berjalan dari arah barat ke timur. Karena truk melaju dengan kecepatan tinggi, maka tabrakan kedua kendraan tidak bisa dihindarkan.

Bagian depan bus dan truk ringsek akibat benturan keras antara dua kendaraan itu. Selanjutnya, anggota mengevakuasi korban untuk dibawa ke rumah sakit.

“Kerugian materi akibat kecelakaan itu diperkirakan sekitar Rp 50 juta,” beber Iptu Nungki Sambodo.

Selain itu, anggota Satlantas Polres Tuban juga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memintai keterangan saksi guna proses penyelidikan lebih lanjut. (rohman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here