Truk Muatan Teh Botol Terguling di Jalur Pantura Tuban

0
Kondisi pecahan teh botol di tepi jalan. (Musyafa')
Kondisi pecahan teh botol di tepi jalan. (Musyafa')

halopantura.com Tuban – Sebuah truk bermuatan ratusan krat teh botol terguling di jalur Pantura Tuban, tepatnya di kawasan hutan jati peteng, Kecamatan Jenu. Akibat kecelakaan tunggal itu, muatan teh botol tumpah hingga botol teh pecah yang memenuhi tepi jalan, Kamis sore, (18/5/2017).

Beruntung kejadian itu tidak ada korban jiwa yang meninggal dunia, hanya saja sopir truk mengalai patah tulang. Selanjutnya, di larikan ke rumah sakit umum dareah (RSUD) dr. Koesma Tuban untuk perawatan medis. Sedangkan warga bersama petugas ikut membersihkan pecahan kaca teh botol yang berserakan di tepi jalan.

“Sopir tadi sudah dibawa ke rumah sakit oleh petugas, kita ikut membersihkan pecahan teh botol,” terang Legimin, salah satu saksi mata dilokasi kejadian.

Kejadian itu bermula saat truk diesel bermuatan ratusan krat teh botol berjalan dari arah Semarang menuju Surabaya. Saat sampai di lokasi kejadian, truk bernopol W 9521 NE berusaha mendahului kendaran lain yang berada didepannya dari jalur kiri.

Namun apesnya, ketika kembali ke jalur truk sempat membentur truk gandeng yang tidak diketahui identitasnya. Benturan itu membuat truk oleng hingga terperosok dipinggir jalan yang mengakibatkan truk terguling dan muatan tumpah.

Selain itu, sopir truk mengalami patah kaki hingga harus di larikan ke rumah sakit umum daerah tuban. Sedangkan kenet truk hanya mengalami luka lecet. “Kita tadi ikut membersihkan pecahan botol teh yang berada di jalan,” ungkap saksi mata itu.

Mengetahui hal itu petugas langsung datang dilokasi kejadian untuk melakukan evakuasi truk. Selain itu, petugas tampak memintai keterangan saksi guna mengetahui secara pasti laka tunggal itu.

Nampak pula, beberapa warga setempat dan petugas ikut membersihkan pecahan kaca dari botol teh yang berada di jalan. (mus/roh)

Leave a Reply