Truk Tetes Terguling di Jalan Soekarno-Hatta Jombang

0
Truk tanki terguling di jalan raya. (Z Arifin)

halopantura.com Jombang – Truk tanki mengalami kecelakaan tunggal di jalan Raya Soekarno-Hatta, Desa Keplaksari, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jumat (19/1/2018). Sebanyak belasan ribu tetes (pupuk cair) yang menjadi muatannya tumpah ke jalan raya propinsi tersebut.

Awalnya, truk yang di sopiri Supandi Desa Jajar, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri itu melaju dari arah timur Mojokerto ke barat Jombang itu berjalan lancar. Dengan kecepatan sedang, Supandi melaju kendaraan untuk mengirim cairan cokelat itu ke Kecamatan Kandat, Kediri.

Tiba tiba, di lokasi kejadian, hendak memasuki wilayah kota Jombang As roda gandengan patah. Seketika itu, truk tanki terguling dan muatannya tumpah ruah ke aspal. Tanki itu memuat sebanyak 28 ribu kliter masing-masing gandengan (depan- belakang) memuat 14 ribu kiloliter.

“Awalnya tidak ada tanda-tanda as roda patah. Tapi di jalan ini mendadak patah dan langsung terguling,” katanya kepada wartawan.

Beruntung nyawa Supandi selamat dalam kecelakaan tunggal itu. Akibat laka tersebut, jalan raya Surabaya-Madiun tersendat dan licin. Petugas Satlantas Polres Jombang yang menuju lokasi langsung mengatur arus lalu lintas.

“Untuk menghindari kemacetan, sementara arus lalu lintas dari arah timur kita alihkan ke jalur alternatif,” kata Iptu Sulaiman, Kanit Laka Lantas Polres Jombang.

Ditambahkan, untuk mengetahui penyebab pastinya, pihaknya telah meminta keterangan sejumlah saksi-saksi. Sedangkan truk tanki yang terguling masih dalam proses evakuasi. (fin/roh)

Leave a Reply