Tuan Rumah Dihajar Persibo Bojonegoro 1-3, Bumi Wali FC Evaluasi Total

0
Jalannya pertandingan antara Bumi Wali FC melawan Persebo Bojonegoro, di Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Tuan rumah Bumi Wali FC menelan kekalahan pahit dengan skor 1-3 atas Persibo Bojonegoro dalam kompetisi lanjutan di Liga 3 grup F Zona Jatim, di Stadion Lokajaya Tuban, Rabu sore, (2/8/2017).

Kekalahan itu membuat Manajer Bumi Wali FC, Kartono, akan melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap para pemain. Karena secara keseluruhan, skill dan gaya permainan tim Persibo Bojonegoro lebih unggul dibanding tuan rumah.

“Kekalahan ini akan menjadi bahan evaluasi secara menyeluruh untuk menghadapi kompetisi berikutnya, termasuk kiper dan fisik para pemain,” jelas Kartono usai pertandingan.

Sebagai tuan rumah, Bumi Wali lebih dahulu mencuri gol pada menit 10 berkat pemain Saeful Adi Mustofa. Namun, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan pada menit 40 berkat tendangan keras Nugroho Fatchur Rochman.

Skor 1-1 membuat permainan tim Persibo semakin meningkat dan berhasil mendekte tuan rumah. Skor sama bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, tim tamu yang didukung ribuan penonton berhasil membuat pemain tuan rumah kedodoran. Berbagai serangan dilancarkan pemain Persibo untuk menggempur pertahanan Tuban. Hingga akhirnya, tim tamu berhasil merobek jala lawan pada menit 49 dari tendangan Hasan Basri.

Skor 1-2 tak menyurutkan serangan Persibo untuk menggedor pertahan tuan rumah. Pada menit 59 menjadi mimpi buruk buat Bumi Wali FC karena pemain Persebo kembali merobek pertahan Tuban dengan merubah kedudukan menjadi 1-3.

Unggul tiga gol buat Persibo Bojonegoro berjalan hingga wasit meniup peluat panjang bertanda pertadingan babak kedua usai.

“Kekalahan ini bukan segalanya. Kita nanti akan mantapkan pertandingan pada kompetisi berikutnya untuk menang,” beber Kartono.

Sementara itu, Pelatih Persibo I Putu Gede, mengakau bahwa permainan kedua kesebelasan berjalan dengan baik sampai pertandingan usai. Namun begitu, kemenangan Persibo merupakan kemenangan yang beruntung.

“Kita menang beruntung, karena di menit awal kita kebobolan dulu. Tetapi setelah menit 30 ke atas kita berhasil mengendalikan peraminan,” jelas I Putu Gede.

Lebih lanjut, I Putu Gede menyoroti bahwa pemain anak-anak (pemain Persibo, red) masih suka meremehkan lawan. Terbukti dimenit awal harus kebobolan gol terlebih dahulu dari Bumi Wali FC.

“Serangan Bumi Wali setelah gol pertama tidak segenjar diawal, makanya kita bisa menguasai pertandingan hingga menang. Mental pertanding anak-anak akan kita evaluasi, khususnya dimenit awal, karena menit awal menjadi hal yang krusial,” tegas I Putu Gede. (rohman)

Tinggalkan Balasan