Tuan Rumah, Persatu Tuban Gagal Curi Poin Penuh Melawan Martapura FC

0
Pemain Persatu mengempur kesebelasan Martapura FC. (Rohman)
Pemain Persatu mengempur kesebelasan Martapura FC. (Rohman)

halopantura.com Tuban – Perjuangan tuan rumah Persatu Tuban untuk mencuri poin penuh di kandang terhenti. Pasalnya, Persatu bermain di stadion Lokajaya Tuban melawan tim Martapura FC dalam kompetisi lanjutan Liga 2 berakhir dengan skor 1-1, Minggu, (7/5/2017).

Persatu gagal untuk meneruskan tren positif di kandang dalam satu pekan ini yang sebelumnya meraih poin penuh ketika melawan PSIM Yogyakarta dengan skor 1-0. Hasil imbang itu di tengarai keputusan wasit dilapangan yang dinilai kurang adil.

“Untuk keputusan wasit bisa di lihat sendiri saat di lapangan tadi. Saya tidak mau mengomentari banyak, kita bisa menilai sendiri. Hasil ini kita kurang puas dan target di Home meleset,” terang Pelatih Persatu Tuban, Edy Sudiarto.

Tambahan satu poin itu membuat Persatu masih berada di zona rawan di grup 5 dengan nilai poin sementara empat. Laga selanjutnya nampaknya masih sulit bagi Persatu untuk mencuri poin penuh ketika tandang melawan tim Persinga, di Stadion Ketonggo Ngawi, pada Sabtu 13 Mei depan.

Pemain Martapura FC langgar pemain Persatu. (Rohman)
Pemain Martapura FC langgar pemain Persatu. (Rohman)

Tetapi pelatih Persatu optimis di pertandingan lanjutan nanti akan bermain lebih baik. “Kita akan bermain ful untuk mencuri poin penuh ketika melawan tim Ngawi. Mudah – mudahan kita menang nanti,” ungkap Edy Sudiarto.

Melawan tim Martapura FC sendiri, Persatu harus kebobolan terlebih dahulu di menit 7 melalui heading pemain nomor punggung 9, Fikram. Kedudukan skor 0-1 unggul untuk Martapura FC hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua Persatu lebih mendominasi serangan di lapangan hijau dan beberapa kali peluang juga tercipta dari para pemain Persatu. Namun peluang itu belum bisa dimanfaatkan baik oleh pemain Persatu yang di dukung ribuan Ronggomania.

Akhirnya pada menit 63, Persatu baru bisa menyamakan gol dengan skor 1-1 berkat pemain nomor punggung 10, Agung Suprayogi. Skor imbang bertahan hingga wasit meniup babak kedua berakhir.

“Kita hargai anak – anak dengan tambahan satu poin ini, target kita memang menang, tetapi ini juga sudah bagus,” ungkap Junaidi, Manager tim Martapura FC. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan