Tuan Rumah Tuban Juara Bola Voli Pantai Piala Kapolda 2017

0
Final bola voli pantai. (Musafa)
Final bola voli pantai. (Musafa)

Halopantura.com Tuban – Sujud syukur di tengah lapangan, itulah yang dilakukan tim bola voli pantai putra ketika wasit meniup tanda pertandingan berakhir. Peluit akhir itu menandai bahwa tuan rumah sebagai juara I dalam piala tingkat remaja Kapolda Jatim 2017, di laksanakan di Pantai Mangrove Center, Kecamatan Jenu, Kamis, (23/3/2017).

Pertandingan final tim putra, Budi dan Yudi, terbilang berjalan dramatis. Karena sebelumnya tim Tuban itu tertinggal terlebih dahulu di set pertama dalam melawan tim dari Kabupaten Malang dengan dengan skor 21-16.

Akhirnya perjuangan dua atlet Tuban itu membuahkan hasil setelah jatuh bangun mencuri kemenangan di dua set terakhir dengan skor 21-19 dan 15-12. Dan ratusan pendukung dari tuan rumah yang memadati lapangan bersorak disaat wasit meniup tanda kemenangan buat Tuban.

Pelatih Voli Pantai, Kabupaten Tuban, Didik Tripurwanto, usai pertandingan mengungkapkan rasa syukur bahwa tuan rumah keluar sebagai juara satu bola voly pantai putra. Hal itu juga diakui bahwa anak asuhnya telah berjuang dengan baik dan maksimal untuk membawa nama Tuban ini.

“Kita memang mentarget tuan rumah keluar sebagai juara dan hari ini dibuktikan dengan perjuangan anak – anak di saat bertanding,” terang Didik.

Lebih lanjut, Didik sendiri mengaku belum puas dengan capaian itu dan akan terus meningkatkan prestasi di bidang olah raga ini. Selanjutnya, anak – anak akan menyiapkan stamina dalam mengikuti kejuaraan yang lebih tinggi, yakni di tingkat Nasional.

“Perjuangan masih panjang dan ini modal yang bagus untuk menuju kompetisi yang lebih tinggi,” terang pelatih asal Kecamatan Merakurak itu.

Diketahui, Kabupaten Tuban sendiri dalam kejuaran itu mengeluarkan sedikitnya 6 tim voli pantai putra dan 5 tim voli pantai putri. Dari jumlah itu, dua tim putra  keluar sebagai juara satu dan posisi ke empat.

Sementara tim putri Tuban gagal sebagai juara dan berada di peringkat 16 besar dari sebanyak 19 Kabupaten dan Kota di Jawa Timur yang mengikuti pertandingan itu selama dua hari.

“Tim Putri tidak target juara dan untuk menambah pengalaman di dalam pertandingan. Serta tim putri bola voli pantai juga terbilang baru,” jelas Sekertaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban, Zaenal Maftuhien. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan