Tuban Miliki Kampung Sejuta Warna

0
Bupati Tuban disambut warga sebelum peresmian kampung sejuta warna.

halopantura.com Tuban – Bupati Tuban, H. Fathul Huda meresmikan kampung sejuta warna’yang berada di Kelurahan Karangsari, Kecamtan Tuban. Kampung itu diharapkan menjadi sebuah kampung yang nyaman dan bersih, Senin (22/01/2018).

“Kita harapkan kampung inti tidak kumuh. Sehingga dengan adanya kampung ini akan memberikan stimulan kepada masyarakat agar mengelola kawasan yang sempit supaya tidak kumuh,” tegas Bupati Tuban ketika meninjau lokasi didampingi para undangan.

Dengan adanya kampung itu Bupati mengarahkan supaya warga tidak membuang sampah sembarang, apalagi di sungai. Selanjutnya, semua masyarakat diminta ikut menjaga kebersihan lingkungan.

“Semuanya harus menjaga dan mewujudkan kampung ini, jangan mengotori kampung sendiri apalagi kampung orang lain,” harap Bupati Tuban.

Bupati dua periode ini menargetkan pada tahun 2019 wilayah Kelurahan Karangsari harus benar-benar bersih. Sehingga menjadi kampung percontohan bagi masing-masing desa maupun Kelurahan lain yang ada di Kabupaten Tuban.

“Mari kita jaga kampung ini,” ajak Bupati kepada masyarakat yang ikut menyaksikan peresmian kampung.

Lebih lanjut, Bupati asal Montong ini juga menghimbau kepada nelayan agar mengolah dan mengemas dengan menarik hasil tangkapannya supaya memiliki nilai jual lebih tinggi.

“Kita akan mendukung program pemberdayaan nelayan, tujuannya agar pandangan bahwa nelayan identik dengan kemiskinan dapat diminimalkan,” tegas orang nomor satu di Tuban ini.

Pada kesempatan ini, Bupati secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako kepada nelayan kurang mampu sejumlah 100 nelayan di Kecamatan Tuban dan 200 nelayan di Kecamatan Palang, yang selama beberapa bulan terakhir berhenti melaut.

Selain itu, diserahkan pula bantuan berupa seperangkat alat sholat kepada lansia yang mengikuti program Pusat Pembelajaran Sholat bagi Lansia. Kedepannya, Bupati berharap agar kegiatan ini dipertahankan dan dikembangkan menjadi lebih baik lagi. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan