Tujuh Fraksi Dewan Setujui Pertanggungjawaban APBD 2016

0
Penandatanganan persetujuan atas laporan pertanggungjawaban APBD 2016 antara eksekutif dan legeslatif. (Ist)

halopantura.com Tuban – Akhirnya tujuh fraksi DPRD Kabupaten Tuban menyetujui laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2016 menjadi Perda Tuban. Persetujuan itu disampaikan fraksi-fraksi dalam pelaksanaan sidang paripurna, di gedung dewan Tuban, Kamis, (22/6/2017).

Sidang paripura itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tuban, H. Miyadi dengan di dampingi tiga wakil ketua dewan dan para anggota dewan. Turut hadir dalam sidang tersebut Bupati Tuban H. Fathul Huda, Wabup Tuban Noor Nahar Hussein, Sekda Tuban Budi Wiyana, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan beberapa pihak terkait lainnya.

Wabup Tuban, usai sidang menyampaikan bahwa seluruh fraksi dewan menyetujui tentang laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD di tahun anggaran 2016. Serta Pemkab Tuban telah menerima kritik, koreksi dan saran yang disampaikan fraksi-fraksi dalam sidang paripurna itu.

“Semua saran dan catatan dari fraksi – fraksi kita terima untuk bahan evaluasi dalam rangka menata pemerintahan yang lebih baik,” tegas Wabup Tuban.

Sementara itu, Ketua DPRD Tuban, H. Miyadi, menjelaskan tujuh fraksi telah menyepakati dan menerima laporan tentang pertanggungjawaban APBD 2016. Serta dalam paripurna itu sudah dilakukan penandatanganan atas persetujuan laporan antara eksekurif dangan legeslatif.

“Dalam Paripurna itu juga telah dilakukan penandatangan bersama antara dewan dengan eksekutif tetang persetujuan laporan pertanggungjawaban APBD 2016,” tegas H. Miyadi.

H. Miyadi berharap eksekutif kembali melakukan aktivitas sesuai dengan atauran yang ada, dan dewan terus mendorong kinerja dari Pemkab Tuban dalam memberikan pelayanan. Selain itu, catatan-catatan yang disampaikan fraksi-fraksi dalam paripurna untuk bahan evaluasi Pemkab kedepannya.

“Kita juga berharap prestasi yang diraih Pemkab Tuban dengan memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tetap dipertahankan kedepanya,” harap politisi senior asal PKB itu.

Baca : https://www.halopantura.com/pemkab-tuban-kembali-sabet-prestasi-dari-bpk/

(rohman)

Tinggalkan Balasan