Tumbuhkan Semangat Menulis, 60 Pelajar Tuban Ikut Diklat Jurnalistik Dasar

0
Para peserta ketika mengikuti diklat jurnalistik dasar.

halopantura.com Tuban – Forum Komunikasi Kawula Muda Roggolawe (FKKMR) Kabupaten Tuban menggelar pendidikan dan diklat junalistik dasar. Kegiatan itu diikuti sebanyak 60 pelajar dari perwakilan lembaga pendidikan tingkat SMP dan SMA/MA Sederajat yang ada di Kecamatan Tuban, dilaksanakan di hall meeting KPRI Beringin Tuban, Minggu, (26/11/2017).

Diklat yang dilakukan sehari itu dengan mendatangkan dua narasumber, M. Abdul Rohman dari media online halopantura.com, dan Bekti Sudra Atmaja yang merupakan penulis lepas media. Mereka mendapat beberapa materi seperti dasar-dasar junalistik, teknik reportase dan wawancara, penulisan features, opini, dan beberapa materi lainnya.

Selain itu, para peserta juga diajak praktir menulis dan melakukan wawancara seperti menjadi layaknya seorang wartawan. Sehingga membuat suasana pelatihan mengasikan, dan para peserta begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut hingga selesai.

“Kita sangat senang dan terbantu dengan kegiatan seperti ini,” kata Eva salah satu peserta diklat jurnalistik dasar itu.

Sementara itu, Agus Wahyudi, Ketua FKKMR Tuban, menjelaskan kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab pengurus dalam dunia pendidika yang ada di Tuban. Serta dalam rangka memberikan pemahaman dan pengetahunan tentang ilmu dasar-dasar jurnalistik kepada pelajar.

“Pelatihan seperti ini sangat penting buat generasi muda supaya mereka memiliki semangat untuk menulis,” terang Agus Wahyudi.

Lebih lanjut, dengan kegiatan ini diharapkan akan menumbuhkan semangat pada jiwa para pelajar dalam mencintai dunia menulis. Bahkan kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan di masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban.

“Kita agendakan kegiatan seperti ini terus berkelanjutan buat para pelajar,” tegas Agus Wahyudi. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan