Turun Kasta ke Liga 3, Persatu Tuban Cari Peluang Merger dengan Kontestan Liga 2

0
Ketua Umum Persatu Tuban, Nasrudin Ali ketika diwawancarai media. (rohman)

halopantura.com Tuban – Kesebelasan Persatu Tuban menutup kompetisi Liga 2 Indonesia dengan prestasi buruk atau turun kasta di tahun 2019 kemarin. Oleh karena itu, pada musim ini tim kebanggaan warga Tuban harus rela berlaga di Liga 3 Indonesia.

Namun begitu, Ketua Umum Persatu Tuban Nasruddin Ali, berjanji akan mengembalikan prestasi tim Tuban. Salah satunya dengan mengembalikan tim Tuban bisa kembali berkompetisi di Liga 2.

“Kami akan berusaha untuk mencari sponsor yang bisa mengangkat Persatu menjadi Liga 2 lagi,” ungkap Nasruddin Ali, Minggu, (12/1/2019).

Menurutnya, dirinya bertekad untuk memajukan tim dan 70 persen tidak akan meninggalkan Persatu. Sedangkan, 30 persen silahkan (Ketua Umum Persatu, red) diganti jika ada yang lebih baik.

“Saya berusaha untuk Persatu ini menjadi icon masyarakat Tuban, bahwa kita punya kebanggaan, dan persatu tidak akan pindah dari Tuban,” tambah Nasruddin panggilan akrab adik kandung Bupati Tuban H. Fathul Huda ini.

Selian itu, saat ini pihak management Persatu Tuban tengah berusaha untuk melakukan penggabungan atau merger dengan salah satu kontestan di Liga 2.

Belum diketahui siapa tim yang akan bergabung dengan Persatu. Pasalnya, sejauh ini masih dalam tahap komunikasi. Harapannya, tim berjuluk Laskar Ronggolawe itu bisa kembali berkompetisi di Liga 2 lagi sebelum pertandingan di mulai.

“Kita berusaha akan merger dengan tim Liga 2, bulan depan berusaha mencari peluang-peluang itu (merger, red). Alhamdulillah ada peluang, namanya peluang bisa gagal dan bisa berhasil,” jelasnya.

Sebatas diketahui, selama berkompetisi di Liga 2, tim berjuluk Laskar Ronggolawe itu hanya mengumpulkan 20 poin dari 20 pertandingan yang dilakoni. Akibatnya, Persatu terdegradasi ke Liga 3.

Kepastian Persatu terdegradasi ke Liga 3 setelah dikalahkan Persewar Waropen dengan 0-1 di Stadion Cenderawasih Biak, Kamis (17/10/2019). Kekalahan itu membuat Manager Persatu Tuban Fahmi Fikroni, mundur dari jabatannya.

Pertandingan terakhir, Persatu dihajar tim Madura FC dengan skor 1-3, Senin, (21/10/2019). Laga pamungkas Liga 2 2019 grup timur itu berlangsung di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Madura, Jawa Timur. (rohman)

Tinggalkan Balasan