Turun Langsung, HMI Tuban Salurkan Sembako Gratis untuk Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

0
HMI Tuban ketika menyerahkan bantuan paket sembako untuk masyarakat.

halopantura.com Tuban – Gelombang bantuan untuk masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 terus mengalir dari berbagai pihak. Termasuk, datang dari pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tuban.

Kali ini para aktivis hijau hitam itu menyalurkan ratusan paket sembako gratis untuk masyarakat kurang mampu dan terdampak wabah virus corona. Dimana, bantuan disalurkan disejumlah titik diantaranya di Kecamatan Rengel, Montong, Palang, Semanding, dan Tuban.

“Langkah ini adalah bentuk kepedulian dan partisipasi HMI Cabang Tuban untuk ikut serta dalam membantu pemerintah dalam menanggulangi dampak Pandemi Covid-19,” kata Ali Makhrus selaku Ketua Umum terpilih HMI Cabang Tuban, Jumat, (22/5/2020).

Dalam kegiatan bakti sosial (baksos) itu, para pengurus dan kader HMI langsung turun ke lapangan untuk menyerahkan bantuan kepada masyarakat. Mereka langsung mendatangi rumah warga dalam rangka untuk memastikan bantuannya tepat sasaran.

“Bantuan sembako ini kita salurkan langsung ke warga yang terdampak dan membutuhkan,” ungkap Ali Makhrus.

Ia berharap bantuan yang telah disalurkan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat terdampak Pandemi Covid-19. Dia pun berdoa agar wabah virus corona ini bisa segera berakhir dan aktivitas bisa kembali normal.

“Semoga sedikit bantuan yang kita berikan, dapat membantu meringankan beban mereka yang terkena dampak Covid-19, baik yang pekerjaannya terhambat maupun yang dirumahkan oleh perusahaan,” tambahnya.

Selian menyerahkan bantuan, para aktivis kampus itu juga memberikan edukasi buat masyarakat untuk ikut dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona. Caranya dengan melakukan pola hidup sehat, bersih, menerapkan physical distancing, dan lain sebagainya.

“Kita juga mengajak masyarakat untuk menggunakan masker kain jika sedang beraktivitas keluar rumah. Hal itu sesuai dengan imbauan pemerintah,” jelas Ali Makhrus.

Lebih lanjut, pengurus juga akan membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di sejumlah titik. Kebijakan itu diambil sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah untuk memutus mata rantai virus corona.

“Besuk setelah lebaran Idul Fitri 1441, kita juga akan membagikan masker dan hand sanitizer,” pungkasnya. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan