Turun Lapangan, Bupati Halindra Petakan Masalah Banjir di Tuban

0
Bupati Tuban Halindra bersama Dandim 0811 Tuban ketika turun ke lapangan untuk mengurai masalah banjir di Tuban.

halopantura.com Tuban – Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, tengah bekerja keras untuk menyelesaikan masalah banjir di Kabupaten Tuban. Komitmen itu dibuktikan dengan melakukan pengecekan atau turun langsung ke lapangan untuk memetakan masalah penyebab banjir ketika musim hujan tiba.

Pengecekan itu dilakukan di beberapa titik pada Selesa, (3/8/2021), yakni di Desa Ngino, Kecamatan Semanding. Kemudian di Desa Magersari, Kecamatan Plumpang, dan di Desa Simorejo dan Desa Banjar, Kecamatan Widang, serta Desa Ngimbang di Kecamatan Palang.

Dalam kegiatan itu, Mas Bupati langsung berdialog bersama Kepala Desa dan Camat setempat serta OPD dan instansi terkait. Hasilnya, dalam waktu dekat di beberapa titik telah ditemukan rencana penyelesaiannya.

“Seperti untuk Semanding, kami akan melakukan penghijauan dilahan gundul dengan varietas yang ditanam akan dikomunikasikan lebih lanjut dengan OPD terkait. Dari TNI juga akan membantu,” ungkap Mas Bupati Halindra.

Ia menerangkan, penanganan banjir akan digarap dari hulu hingga hilir. Untuk itu, komunikasi dan kerjasama semua pihak sangat diperlukan. Termasuk, dalam penyelesaian masalah akan diimplementasikan segera dengan alokasi anggaran melalui Perubahan APBD tahun 2021.

“Kami kuatkan koordinasi dan kerjasama antar semua pihak dengan harapan penanganan banjir dapat diselesaikan secepat mungkin,” terang Mas Bupati didampingi Dandim 0811 Tuban Letkol. Inf. Villiala Romadon.

Sebatas diketahui, penyelesaian masalah banjir di Tuban menjadi salah satu program prioritas Bupati Tuban Halindra.

Selain itu, prioritas program kerja lainnya yang akan dikerjakan adalah percepatan program pembangunan infrastruktur jalan yang melibatkan dana sharing dari masing-masing desa.

Kemudian Bupati menjelaskan prioritas kerja berikutnya adalah peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, UMKM dengan cara menyelesaikan persoalan hulu hingga hilirnya.

“Insyaallah, akan kita kerjakan di 2021 juga. Itu prioritas kita,” tambah Bupati Halindra, panggilan akrab Aditya Halindra Faridzky, Kamis, (29/7/2021). (at/fin/roh)

Tinggalkan Balasan