Uang Dipakai Minum Toak, Pelaku Curanmor Dihajar Massa

0
Pelaku ketika diamankan anggota Polsek Widang, Polres Tuban. (Atmo)

halopantura.com Tuban – Pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) babak belur dihajar massa di Desa Ngedirejo, Kecamatan Widang. Selanjutnya, pelaku diserahkan kepada anggota Polsek Widang, Polres Tuban, Minggu, (11/12/2017).

Pelaku diketahui bernama Susiadi warga asal Desa Suberjo, Kecamatan widang yang telah mencuri sepeda motor milik warga Ngadirejo. Setelah dicari, akhirnya pelaku berhasil ditangkap oleh warga disebuah warung toak, dan dibawa ke Desa Ngadirejo.

“Sepeda saya dicuri tanggal 29 November 2017,” kata Surip pemilik sepeda motor yang merupakan warga Ngadirejo.

Korban menceritakan sepeda motor hilang disaat ditinggal pergi ke sawah. Setelah ditelusuri, ternayata pelaku sering mengkal di sebuah warung toak di Desa Ngadipuro, Kecamatan Widang.

Setelah mengetahui keberadaan pelaku, korban bersama warga langsung menjemput paksa pelaku yang tengah asyik minum toak. Selanjutnya, pelaku dibawa ke desa dan dihakimi para warga lantaran tidak mau mengaku.

“Kita tangkap diwarung toak saat pelaku sedang disitu,” ungkap Surip merasa kesal dengan pelaku.

Lanjutnya lanjut, Surip mengaku sudah lama warga mengincar keberadaan pelaku. Karena pelaku tidak hanya mencuri sepeda motor, tetapi dia juga mencuri beberapa sepada ontel milik warga.

“Pelaku tidak hanya satu kali mencuri, tapi sudah beberapa kali,” ungkap Surip ini.

Pelaku sendiri mengaku jika hasil curian itu digunakan untuk foya-foya dengan minum toak. Serta pelaku sebelum ditangkap juga mencuri becak di kota Tuban yang dibawa di warung toak.

“Uangnya saya buat minum toak,” kata Susiadi sebelum diglandang di Polsek Widang.

Sementara itu, anggota masih mengembangkan kasus itu, dan masih melakukan proses penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap jaringan pelaku. Serta telah mangamankan pelaku, dan barang bukti guna proses penyelidikan. (at/roh)

Tinggalkan Balasan