Universitas Bojonegoro Santuni Bocah Penderita Jantung Bocor

0
Tim sosial Unigoro serahkan bantuan kepada Shinta. (Galuh Setiyadi)

halopantura.com Bojonegoro – Setelah melakukan aksi galang dana selama dua hari, Universitas Bojonegoro menyerahkan dana untuk diberikan kepada Shinta (8) asal Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander Bojonegoro. Penyerahan dana tersebut dilakukan oleh tim sosial Universitas Bojonegoro, Senin (25/12/2017) kemarin.

Selain menyerahkan bantuan kepada Shinta, kemahasiswaan Unigoro juga menyerahkan bantuan kepada Panidin (73), pria sebatang kara yang tinggal didalam hutan turut Desa Bobol, Kecamatan Sekar. Kepala Biro Kemahasiswaan Unigoro, Didiek Wahyu Indarta, menjelaskan, total dana yang berhasil dikumpulkan sebanyak Rp. 9.735.000,-. Sedangkan untuk membantu biaya pengobatan Shinta sebesar Rp. 6.000.000,-.

“Keluarga besar Unigoro langsung mendatangi rumah shinta untuk memberikan bantuan pengobatan, semua dana yang terkumpul ini hasil dari penggalangan dana yang kami lakukan pada 16-17 Desember lalu,” katanya.

Sementara Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro, Arief Januarso, mengatakan, untuk bantuan kepada Panidin yang hidup didalam hutan selama 32 tahun, Unigoro menyerahkan uang sebesar Rp 1 juta rupiah dan paket sembako berupa beras, mie instan, air mineral dan perlengkapan tidur yang dibeli dari sisa uang bantuan.

“Aksi peduli sosial ini dilakukan sebagai wujud nyata kepedulian Universitas Bojonegoro terhadap kondisi sosial di masyarakat,” ucap Ketua Yayasan Suyitno.

Pihak Unigoro berharap dengan adanya aksi peduli sosial dan penyaluran bantuan ini dapat membantu Shinta dan Mbah Panidin. Unigoro juga berterimakasih kepada seluruh masyarakat Bojonegoro yang turut memberikan sumbangan untuk aksi sosial ini.

“Semoga ini dapat membantu, dan saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat Bojonegoro, yang turut memberikan sumbangan,” jelasnya. (luh/roh)

Tinggalkan Balasan