Usai Transaksi, Pengedar Pil Karnopen Palang Diringkus

0
Pelaku ketika menunjukan barang bukti di Polsek Palang. (Musyafa')

halopantura.com Tuban – Dat (32), warga Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban terpaksa diglandang anggota Polsek setempat. Pasalnya, dia tertangkap tangan oleh anggota usai melakukan transaksi  pil karnopen di desanya, Jum’at, (2/6/201), sekitar pukul 19.30 Wib.

“Pelaku telah ditahan untuk proses penyelidikan,” terang AKP Elis Suedayati, Kasubbag Humas Polres Tuban.

Penangkapan itu berdasarkan informasi dari masyarakat setempat yang merasa resah dengan ulah pelaku. Selanjutnya, anggota melakukan penyelidikan dengan target operasi (TO) yang telah di tentukan.

Ketika berada dilokasi kejadian,  anggota mengetahaui pelaku sedang melakukan transaksi pil haram itu kepada orang lain. Tak mau kehilangan jejak, akhirnya anggota bergegas meringkus pelaku tersebut.

“Pelaku diamankan tanpa perlawanan oleh anggota,” jelas AKP Elis Suedayati.

Dari tangan pelaku diamankan pil karnopen sebanyak 27 butir dari sisa pil yang habis dj jual. Kemudian diamankan pula uang tunai sebesar Rp 167 ribu hasil berjualan pil itu.

“Semua barang bukti telah diamankan dan proses penyelidikan masih berjalan,” ungkap AKP Elis Suedayati.

Akibat perbuatan itu, tersangka terkena pasal 197 subs 196 undang – undang RI nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan. Dengan ancaman hukuman pidana paling lama 15 tahun kurungan penjara.

Selain itu, anggota Polsek Palang juga akan terus melakukan kegitan yang sama dibeberapa tempat yang rawan terjadinya pelanggaran. Hal tersebut untuk menciptakan Tuban aman dari peradaran obat terlarang. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan