Wabup Bojonegoro Buka Diklat Manajemen Sistem Informasi

0

halopantura.com Bojonegoro – Pemkab Bojonegoro melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bojonegoro, menggelar Diklat Manajemen Sistem Informasi Angkatan I dan II  bagi Pejabat/ Staf Pengelola Informasi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro Tahun 2017 di Ruang Angling Dharma Pemkab Bojonegoro, Senin (30/10/2017).

Kegiatan itu dalam upaya untuk meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan kecakapan sumber daya manusia dibidang manajemen sistem informasi. Serta kegiatan itu dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bojonegoro Setyo Hartono ini, diikuti oleh seluruh pejabat/staf pengelola informasi dari OPD di lingkup Pemkab Bojonegoro.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Drs. Zainuddin, MM dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dilakukan kegiatan diklat manajemen sistem informasi untuk membekali para peserta dari seluruh OPD agar memiliki kecapakan teknis dibidang manajemen sistem informasi. Sehingga kegiatan pemerintah berbasis aplikasi yang handal. Dalam kegiatan Diklat yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2017 sampai 04 Nopember 2017 dibagi menjadi 2 angkatan.

“Diklat yang diikuti sebanyak 80 peserta dari seluruh OPD dilingkup Pemkab Bojonegoro ini,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan itu dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan kecapakan sumber daya manusia yang berbasis sistem informasi. Serta mempersiapkan peran pemerintah dalam melaksanakan pembangunan berdasarkan sistem informasi yang handal untuk mempercepat pembangunan.

“Dalam kegiatan diklat ini juga menghadirkan beberapa narasumber, antara lain dari Dinas Kominfo Provinsi Jatim, Kantor Staf Kepresidenan, IDFoS dan Antara news,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bojonegoro, Drs. H. Setyo Hartono, MM dalam sambutannya berharap dengan kegiatan itu peserta bisa mengelola informasi dan arsip dengan baik. Selain itu, pimpinan dan staf harus bisa berkomunikasi dengan baik agar hasil kerja juga bisa baik. Karena prinsip seorang pimpinan, pertama harus baik, kedua konsisten dan ketiga adil.

“Mari kita ikuti kegiatan diklat ini dengan baik sampai paripurna, mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat sesuai harapan dan bisa diterapkan di OPD masing-masing. Yang penting kompak kompak dan kompak,” ucap Setyo Hartono, diakhir sambutannya. (luh/roh)

Tinggalkan Balasan