Wabup Lupa Jumlah Anggaran Perayaan Hari Jadi Tuban ke-724

0
Wabup Tuban, Noor Nahar Hussein di dampingi Sekda Tuban, ketika diwawancarai. (rohman)

halopantura.com Tuban – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban terkesan menutupi jumlah anggaran yang di kucurkan untuk memperingati Hari Jadi Tuban ke-724. Hal itu terlihat Wakil Bupati (Wabup) Tuban, Noor Nahar Hussein, terkesan lupa berapa uang yang dihabiskan untuk perayaan tersebut.

“Berapa jumlah anggaran saya tidak hapal,” kata Wabup Tuban didampingi Sekda Tuban, Budi Wiyana, di gedung DPRD Tuban, Senin, (13/11/2017).

Wabup Tuban tidak mau merincin berapa jumlah secara pasti anggaran tersebut, tetapi menjelasakan anggaran itu berasal dari beberapa partisipasi masyarakat dan perusahaan yang tidak mengikat. Seperti dari perusahaan yang ada di Tuban, instansi terkait, dan beberapa sumbangan lainnya.

“Kita peringati hari jadi dengan sederhana, anggaran ada yang berasal dari partisipasi masyarakat dan perusahaan,” ungkap Wabup Tuban.

Menurutnya, peringatan hari jadi ditahun ini dilakukan dengan sederhana tanpa menghadirkan artis Nasional dan hanya mengahadirkan artis lokal. Serta dalam perayaan hari jadi tidak ada pos anggaran yang khsusus atau tertinggi dalam kegiatan tersebut.

“Semua kegiatan dilakukan sederhana, tapi kalau berapa jumlah anggaran saya tidak hapal,” tegas Wabup Tuban sambil tersenyum.

Sementara itu, rangkaian hari jadi Tuban tahun 2017 ini telah di mulai sejak tanggal 1 Oktober sampai 17 Desember 2017. Dengan puncak acara pada Minggu, (12/11/2017), di Pendopo Tuban dengan serangkain kegiatan nikah massal, tari massal, upacara hari jadi, dan resepsi hari jadi.

Baca : https://www.halopantura.com/15-pasangan-nikah-massal-dikirap-menuju-pendopo-tuban/

Selanjutnya, pada tanggal 15 sampai 19 November ada kegiatan pameran dagang dan pembangunan di halaman GOR Tuban. Tanggal 18 November ada pagelaran wayang kulit dan Tuban bersholawat dilaksanakan di Alun-alun Tuban.

Pengajian umum bersama Emha Ainun Nadjib dan Kyai Kanjeng akan dilaksanakan Sabtu, (25/11/2017), di Alun-alun Tuban, serta beberapa kegiatan lainnya sampai tanggal 17 Desember 2017 mendatang. (rohman)

Leave a Reply