Wabup : Pembangunan Tuban Sport Center Tepat Waktu dan Berkualitas

0
Wabup Tuban ketika diwawancarai di gedung DPRD Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban berjanji akan mengawal dan mengawasi pembangunan lanjutan sarana olahraga yang bertaraf Internasional, bernama Tuban Sport Center (TSC), berada di lahan Dusun Pidengan, Desa Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban.

Selain itu Pemkab Tuban juga meminta kepada pemenang tender bisa menyelesaikan pembangunan tepat waktu dan bangunan harus berkualitas. Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein, di gedung DPRD Tuban, Senin, (21/5/2018).

“Kita berharap pembangunan tidak molor, dan kualitas terjamin. Itu yang kita inginkan,” ungkap Wabup Tuban kepada wartawan ini.

Menurutnya, kualitas terjamin itu sangat penting agar bangunan itu bisa dimanfaatkan dalam jangka panjang oleh masyarakat. Terlebih stadion ini (TSC, red) pertama kali di miliki Pemkab Tuban dengan dana yang cukup besar (Rp 58,4 miliar, red)

“Seingat saya target selesai pembangunan pada 8 Desember 2018, dan diharapkan selesai tepat waktu,” tegas Noor Nahar Hussein.

Dalam rangka mensukseskan bangunan tersebut, Pemkab Tuban juga merencanakan ada dana tambahan dalam perubahan anggaran keuangan (PAK) APBD 2018 ini. Dana tambahan itu diperuntukan untuk pembelian lampu stadion atau perbaikan jalan masuk, dan kebutuhan lainnnya.

“Kemungkinan ada tambahan dana dari PAK, dana itu untuk kebutuhan lambu atau perbaikan jalan masuk yang perlu di perbaiki lagi agar lebih baik,” jelas Noor Nahar Hussein yang juga Ketua DPC PKB Tuban.

Sebatas diketahui, Pemenang tender pembangunan lanjutan TSC adalah PT Widya Satria, beralamat di jalan Ketintang Permai Blok BB nomor 20 Kota Surabaya. Perusahaan tersebut menang dengan menawar harga Rp 58.400.840.000,00 dari pagu anggaran sebesar Rp 59 miliar.

Baca : https://www.halopantura.com/sempat-disorot-pt-widya-satria-pemenang-tender-proyek-tuban-sport-center/

Dengan anggaran yang berasal dari APBD Tuban itu, direncanakan dana tersebut untuk membangun stadion sepak bola beserta tribun utama, lintasan atletik, dan beberapa fasilitas olahraga lainnya. Serta harapan proyek TSC Tuban dengan total anggaran senilai sekitar Rp 300 miliar akan selesai di tahun 2021 mendatang. (rohman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here