Wabup Tuban Sebut Pepabri Menjadi Guru Panutan

0
Wabup ketika menyampaikan sambutan diacara Pepabri Tuban.

halopantura.com Tuban –  Anggota Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri) Tuban menjadi guru yang memberi tauladan (panutan, red) dalam menerapkan nilai-nilai Pancasila di kehidupan sehari-hari.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein, ketika menghadiri Pengukuhan/Pelantikan DDPC Pepabri Tuban periode 2019-2024, di Gedung Juang jalan Pramuka Tuban, Senin (02/12/2019).

Wabup menambahkan eksistensi Pepabri masih dibutuhkan di tengah masyarakat saat ini untuk menghadapi gangguan. Berbagai masalah yang dihadapi diantaranya ancaman ideologi, kebhinekaan, dan persatuan kesatuan bangsa.

“Pepabri menjadi penjaga dan pengawal ideologi Pancasila di tengah berbagai ancaman kemajuan jaman. Pancasila menjadi way of life dan landasan kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelasnya.

Wabup juga menyatakan, Pemkab Tuban akan terus berupaya memberikan perhatian terhadap jalannya organisasi Pepabri, salah satunya memberikan fasilitas yang layak. Pemkab Tuban juga memberikan apresiasi kepada anggota Pepabri yang tetap eksis dan berkontribusi terhadap pembangunan Bumi Wali.

“Kami harap anggota Pepabri terus bersemangat dan tetap aktif berkegiatan, sehingga tetap memberi sumbangsih terhadap pembangunan bangsa dan kabupaten Tuban,” pungkasnya. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan