Wadah Pemersatu, Pengurus Alumni Pendidikan Matematika Unirow Tuban di Kukuhkan

0
Foto bersama antara dosen dengan pengurus IKAPIMA Unirow Tuban. (Musyafa')

hopantura.com Tuban – Pengurus Ikatan Alumni Pendidikan Matematika (IKAPIMA)  Unirow Tuban periode 2017 – 2022 di kukuhkan. Prosesi pelatikan pengurus alumni itu dilakukan di gedung kampus setempat oleh dr. Djoko Apriono, M.Pd, Dekan FKIP Unirow, Sabtu, (10/6/2017).

Prosesi pelantikan di kemas secara sederhana dengan buka puasa bersama antara alumni, dosen, mahasiswa, dan beberapa pihak terkait lainnya. Selanjutnya, pengurus alumni melakukan penandatanganan pakta integritas.

Latar belakang terbentuknya pengurus alumni itu sebagai wadah pemersatu dan menjalin silaturahmi. Hal itu ditegaskan oleh M. Abdul Rohman, koordinator Presidium IKAPIMA Unirow Tuban.

“Pengukuhan pengurus ini sebagai wadah pemersatu dan menjalin silaturahmi antara alumni di semua angkatan,” terang M. Abdul Rohman.

Menurutnya, keberadaan pengurus ini harus bisa memperkuat jaliman silaturahmi di semua lulusan pendidikan matematikan Unirow.  Sehingga komunikasi dan kebersamaan untuk kedepannya tetap terjaga dengan baik.

“Para alumni adalah aset berharga dalam rangka mewujudkan kampus yang berkualialitas, makanya dalam waktu dekat kita akan memetakan potensi seluruh alumni yang terseber di berbagai daerah,” tegas Rohman.

Lebih lanjut, para alumni juga di tuntun untuk ikut menjaga nama baik almamater kampus yang sudah memberikan ilmu pengetahuan dan wawasan. Serta alumni juga harus bisa ikut mengawal kondisi kampus agar tetap dinamis, yang nantinya bisa mencetak lulusan mahasiswa yang berkualitas.

“Tradisi keilmuan yang ada di kampus harus terus terjaga, dan itu perlu didukung oleh seluruh alumni,” ungkap Rohman.

Sementara itu, Djoko Apriono, Dekan FKIP Unirow, dalam sambutannya mengatakan bahwa kebersamaan alumni itu perlu dijaga. Makanya, pihak kampus mendukung penuh atas terbentuknya pengurus IKAPIMA Unirow ini.

“Pengurus harus bisa membangun hubungan yang baik kepada semua alumni matematikan. Serta ikut menjaga nama baik kampus,” jelas Djoko Apfiono.

Prosesi pengukuhan itu juga disaksikan Wakil Rektor I Unirow Tuban, Dr. Warli, M. Pd, Kaprodi Pendidikan Matematika, Dosen Matematika. Selain itu, perwakilan dosen dari Prodi lain juga turut hadir dalam acara itu dan beberapa undangan lainnya. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan