Warga Bojonegoro Gotong Royong Perbaiki Jalan Poros Desa Ngrancang

0
Warga begitu antusias perbaiki jalan. (Galuh Setiyadi)

halopantura.com Bojonegoro – Budaya gotong royong di tunjukan oleh warga Dusun Ngrambah, Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro dalam rangka memperbaiki jalan poros desa yang kondisinya rusak parah, Senin (8/5/2017).

Puluhan warga terpaksa melakukan perbaikan dikarenakan merasa prihatin melihat kondisi jalan rusak tersebut. Selain itu, warga berharap para pengendara yang melintas di lokasi bisa nyaman.

Sugik, salah satu warga setempat menjelaskan, kondisi jalan rusak tersebut selama ini tidak mendapatkan perhatian dari pihak terkait. Bahkan sudah lebih dari lima tahun, jalan tersebut tidak pernah diperbaiki.

Kondisi jalan tersebut sangat memprihatinkan dan membahayakan pengguna jalan, apalagi ketika musim penghujan, dan jalan tersebut berubah licin dan berlumpur. “Sudah dua hari ini kita secara swadaya kerja bakti perbaiki jalan. Sudah lima tahun jalan tidak pernah diperbaiki,” katanya.

Sementara itu Sutoyo selaku Ketua Karang Taruna setempat, menyatakan bahwa masyarakat sangat berharap ada perhatian khusus dari Dinas terkait untuk memperbaiki jalan. Karena jalan Desa Ngrancang merupakan jalan poros desa yang sangat dibutuhkan masyarakat, terlebih bagi anak-anak sekolah.

“Jalan ini sangat penting bagi kami, dan meminta agar segera di perbaiki. Kalau ketika musim hujan seperti ini kasihan anak-anak sekolah mas, soalnya jalan jadi becek dan licin”, pungkasnya.(luh/roh)

Tinggalkan Balasan