Warga Bojonegoro Tangkap Pelaku Pencuri Hand Phone

0
Petugas mendatangi lokasi kejadian. (Galuh Setiyadi)
Petugas mendatangi lokasi kejadian. (Galuh Setiyadi)

halopantura.com Bojonegoro – Warga Desa Banjarsari RT 013/002, Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro berhasil mengamankan pelaku pencurian Handphone (HP). Sebelumnya, pelaku melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor dan akhirnya ditangkap.

Pelaku yang diketahui berinisial TF (35) warga Desa Kalicilik, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro. Serta saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan secara marathon oleh penyidik dan ditahan di Mapolres Bojonegoro.

“Pelaku beserta barang bukti telah diamankan,” ungkap Kapolsek Trucuk, AKP Singgih Sujianto, Selasa, (16/5/2017).

Kejadian itu bermula pada Minggu kemarin, (14/5), sekira pukul 12.00 Wib. Saat itu pelaku bertamu ke rumah Mei Yeti (37) yang tinggal di Kecamatan Trucuk. Selang 15 menit, korban keluar untuk pergi ke kamar mandi  yang berada di luar rumah.

Melihat pemilik rumah keluar, pelaku langsung menjalankan aksinya dengan mengambil HP milik korban. Selanjutnya, korban pamit untuk meninggalkan rumah dengan menggunakan sepeda motornya.

“Pelaku mengendarai sepeda motornya menuju arah timur,” terang Kapolsek Trucuk.

Setelah itu, korban masuk rumah dan betapa terkejutnya saat tahu bahwa HP yang berada di atas meja sudah hilang. Kemudian korban berlari keluar rumah sambil meneriakan maling.

Mendengar teriakan korban, warga sekitar langsung berhamburan mengejar pelaku hingga puluh meter dari rumah korban. Akhirnya, pelaku berhasil diamankan oleh warga dan HP milik korban ditemukan didalam jelananya.

“Kemudian peristiwa tersebut di laporkan ke Polsek Trucuk, selanjutnya anggota mendatangi lokasi untuk proses penyelidikan,” terang Kapolsek Trucuk. (luh/roh)

Tinggalkan Balasan