Warga Soko Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Ditemukan dalam Kondisi Tewas

0
Proses pencarian korban tenggelam di sungai bengawan solo.

halopantura.com Tuban – Pencarian selama satu hari lebih terhadap korban tenggelam di sungai bengawan Solo membuahkan hasil. Korban Teguh (21), warga Desa Kendalrejo, Kecamatan Soko, Tuban ditemukan dalam  kondisi sudah meninggal dunia.

Jasad korban ditemukan tim pencari yang berada di lokasi sekitar 150 meter dari lokasi titik korban tenggelam. Hingga saat ini korban telah diserahkan kepada keluarga duka untuk dimakamkan.

“Korban ditemukan sudah meninggal dunia,” terang Joko Ludiono, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tuban, Selasa (18/7/2017).

Baca: https://www.halopantura.com/warga-soko-tenggelam-saat-berenang-di-sungai-bengawan-solo/

Korban dikabarkan tenggelam sekitar pukul 15.00 Wib, Senin, (17/7/2017). Saat itu, korban berusaha berenang di sungai bengawan solo tanpa menggunakan pelampung usai mencari ikan.

Ketika berenang mencapai sekitar 15 meter dari bibir bengawan solo, korban kehabisan tenaga. Sehingga tak mampu berenang dan kemudian tenggelam.

“Pencarian korban tenggelam melibatkan petugas gabungan,” jelas Joko Ludiono.

Personil  gabungan terdiri tim SAR Bojonegoro sebanyak 8 personil, SAR Tuban 14 personil, Basarnas Surabaya 6 personil dan para relawan dibantu masyarakat. Mereka selama dua hari melakukan pencarian di titik pertama korban tenggelam dengan menyisir sungai tersebut.

Selain itu, tim pencarian juga menerjunkan tim penyelam dan menggunakan perahu karet. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan