Warga Soko Tenggelam Saat Berenang di Sungai Bengawan Solo

1
Warga sekitar bersama keluarga korban mendatangi lokasi. (Ist)

halopantura.com Tuban – Warga Desa Kendalrejo, Kecamatan Soko, Tuban di laporkan tenggelam di sungai bengawan solo ketika berenang usai mencari ikan. Kondisi Teguh (21) hingga saat ini masih belum ditemukan.

Tim SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban bersama masyarakat sekitar masih melakukan pencarian di sekitar lokasi. “Korban belum ditemukan, dan masih dilakukan pencarian,” kata Joko Ludiono, Kepala Pelaksana BPBD Tuban, Senin, (17/7/2017), sekitar pukul 17.00 Wib.

Kejadian itu bermula saat korban berangkat dari rumah untuk mencari ikan di sungai sekitar pukul 13.00 Wib. Ia berangkat dengan diantar menggunakan perahu oleh Karjan, mertua korban.

Usai mendapatkan ikan, sekitar pukul 15.00 Wib, korban berencana pulang ke rumah dengan cara berenang di sungai tanpa pelampung. Sebelum berenang, istri korban terlebih dahulu melarang, tetapi korban masih nekat berenang tanpa menggunakan pelampung.

Ketika berenang mencapai sekitar 15 meter dari bibir bengawan solo, korban kehabisan tenaga. Sehingga tak mampu berenang dan kemudian tenggelam. Kejadian tersebut diketahui oleh warga dan istri dari korban. Selanjutnya, dilaporkan kepada pihak desa.

“Korban tenggelam karena berenang tanpa memakai pelampung usai mencari ikan ketika akan pulang,” beber Joko Ludiono.

Mendapat laporan itu, pimpinan kecamatan di wilayah setempat langsung mendatangi lokasi kejadian. Serta dilakukan pencarian dangan koordinasi dengan beberapa pihak. (mus/roh)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan