Warkop Proliman Cafe Ludes Terbakar

0
Petugas ketika melakukan pembasahan dilokasi kejadian.

halopantura.com Tuban – Sebuah cafe atau warung kopi (Warkop) milik Heru yang berada di Dusun Rekul, Desa Bangunrejo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, ludes terbakar, Senin, (18/5/2020) sekitar pukul 04.30 Wib. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban yang meninggal dunia.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” kata Yudi Irwanto Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban.

Kebakaran cafe bernama Proliman Cafe itu terbilang sangat cepat. Dimana, si jago merah semakin membesar lantaran didalam cafe banyak barang yang mudah terbakar.

Mengetahui hal itu, sejumlah warga berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya. Namun, usaha mereka belum membuahkan hasil dan api terus membesar.

“Keterangan warga sekitar sempat terjadi bunyi ledakan 1 kali dari tabung gas elpiji 3 Kg yang berada didalam Warkop,” ungkap Yudi Irwanto.

Hingga akhirnya, kobaran api berhasil di dipadamkan setelah petugas gabungan dari tim Damkar Bojonegoro, Damkar Posko BPBD Rengel dan Damkar BPBD Tuban, dikerahkan di lokasi kejadian.

“Pemadaman juga dibantu anggota TNI, Polri serta warga sekitar,” jelas Yudi panggilan akrabnya.

Lebih lanjut, Yudi menjelaskan kobaran api itu diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik yang ada di Warkop. Kemudian, api membesar yang mengakibatkan dua bangunan Warkop seluas 15 meter persegi dan isinya rusak. Termasuk, warung makan Padang samping lokasi kejadian juga alami kerusakan ringan.

“Estimasi kerugian materi diperkirakan sekitar Rp 30 Juta, dan api diduga berasal dari konsleting listrik yang ada di Warkop,” pungkasnya. (rohman)

Tinggalkan Balasan