Warung di Pinggir Jalan Raya Soekarno-Hatta Dibakar Orang Gila

0
Petugas ketika melakukan pembasahan dilokasi kejadian.

halopantura.com Jombang – Sebuah warung di pinggir Jalan Raya Soekarno-Hatta, masuk Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur terbakar. Akibatnya, bangunan ukuran 16 meter persegi itu rata tanah nyaris tak tersisa.

Kebakaran terjadi Jumat sore (25/9/2020) sekitar pukul 14.30 Wib. Api dengan cepat membakar seluruh bangunan yang terbuat dari bambu. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, sebab warung dalam keadaan kosong.

Adi Prasetyo warga setempat menuturkan, saat dia melintas di dekat lokasi melihat ada orang lari dari dekat warung tersebut.

“Tadi ada orang gila di sekitar warung, terus ada api dari dalam warung, dan orang gila itu lari. Diduga warung dibakar sama orang gila,” kata dia di lokasi.

Warga lainnya, Supriadi (40) menambahkan, api juga menyambar kabel listrik PLN serta pepohonan di sekitar lokasi.

Api membakar warung, terus menyambar kabel listrik dan juga pepohonan. Tadi didalam warung tidak ada orangnya, karena sudah tutup,” terang Supriadi (40) warga setempat.

Sementara itu, Kasi kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Jombang, Gunadi mengungkapkan kebakaran dilaporkan sekitar pukul 14.45 Wib. Setelah ada laporan, petugas pemadam kebakaran langsung meluncur ke lokasi untuk menjinakkan api.

“Sebelum kebakaran ada orang gila yang membakar sampah di selokan dekat warung. Kencangnya angin membuat api semakin membesar dan merembet membakar warung di tepi jalam raya nasional tersebut,” kata Gunadi.

Warga saat itu berusaha memadamkan api dengan alat seadanya tapi tak kunjung padam hingga kemudian dilaporkan ke BPBD Kabupaten Jombang. Atas kejadian itu, ditafsir kerugian materiil sekitar Rp8 Juta. (fin/roh)

Tinggalkan Balasan