Waspada, Ada Titik Rawan Kejahatan di Jalur Pantura Saat Mudik

0
Anggota ketika memantau kondisi arus lalu lintas melalui CCTV di Pos Rest Area Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Polres Tuban mengingatkan ada beberapa titik rawan kriminal di jalur Pantura yang harus diwaspadai masyarakat dan para pemudik ketika melintas di Bumi Wali Tuban.

Zona rawan itu berada di daerah Gesing, Semanding, dan jalur Pantura di Jatipeteng, Kecamatan Jenu. Modus yang dilakukan para pelaku tindak kejahatan diantaranya berpura-pura kendaraan rusak, minta tolong, mencegat, dan beberapa lainnya.

“Zona-zona rawan ini perlu untuk diketahui oleh pemudik yang akan melintas di jalur tersebut, agar berhati-hati,” ungkap Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, Sabtu, (1/6/2019).

Namun begitu, para pemudik tidak perlu khawatir. Sebab, Polres Tuban telah menyiagakan personel khusus Macan Ronggolawe, dan penembak jitu di beberapa titik rawan kriminalitas.

“Tim Macan Ronggolawe telah bersiaga 24 jam selama musim mudik dan balik lebaran. Meraka akan melakukan patroli keliling untuk memastikan kondisi wilayah aman,” ungkap Kapolres Tuban.

Kapolres Tuban mengaku telah menyiapkan sebanyak 10 sniper atau penembak jitu yang akan berpatroli di titik-titik rawan kriminalitas di Kabupaten Tuban.

“Sniper ini akan mobile ke daerah yang dinilai rawan kriminalitas. Utamanya di jalur yang dilewati pemudik,” beber Kapolres kelahiran Bojonegoro itu.

Selain itu, pihak Polres Tuban juga telah memetakan beberapa jalur mudik yang dinilai rawan mancet. Seperti di jalur Kepet karena jalannya menanjak, dan di pasar Glondonggede Tambakboyo.

Lalu ada jalur rawan kecelakaan lalu lintas, berada di titik Ngrayung Plumpang, dan Minohorejo Widang.

“Semua titik itu telah kita amankan, agar masyarakat dan pemudik yang melintas di wilayah Tuban bisa merasa nyaman,” pungkasnya. (rohman)

Leave a Reply