Waspada, Beredar Penipuan Mencatut Nama Kapolres Tuban

0
Kasubbag Humas Polres Tuban, Iptu Agus EP.

halopantura.com Tuban – Anggota Polres Tuban tengah mendalami oknum yang mengatasanamakan Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno HR dalam memuluskan aksi penipuan. Hal itu terkuak atas laporan dari masyarakat yang merasa resah dengan perbuatan oknum tersebut.

Diduga yang menjadi sasaran pelaku adalah kalangan pengusahaan yang ada di Tuban. Dengan modus pelaku menghubungi korban untuk meminta barang atau uang dengan mengatasnamakan Kapolres Tuban.

“Perkara itu masih dalam proses penyelidikan anggota,” kata Iptu Agus EP, Kasubbag Humas Polres Tuban, Kamis, (30/11/2017).

Menurutnya, anggota telah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yang mengaku sebagai Kapolres Tuban. Dengan modus bahwa oknum itu meminta-minta sesuatu kepada orang.

“Setelah ditelusuri dan di cross cek, ternyata diduga modus penipuan dilakukan dengan menggunakan atau menghubungi korban melalui handphone,” beber Kasubbag Humas Polres Tuban.

Sejauh ini, belum ada laporan korban dari kejadian penipuan yang mengatasnamakan Kapolres Tuban. Namun begitu, pihak Polres Tuban meminta agar semua masyarakat tetap waspada jika ada oknum yang mengatasnamakan orang nomor satu di Polres Tuban.

“Atas perintah Kapolres Tuban, agar informasi ini di teruskan ke anggota dan masyarakat, agar tidak terjadi kesalah pahaman. Terlebih dengan kejadian itu tidak ada masyarakat yang menjadi korban penipuan,” tegas Agus EP. (rohman)

Tinggalkan Balasan