Waspada, Demam Berdarah Ancam Tuban

0
Ilustrasi. (Ist)

halopantura.com Tuban – Masyarakat Tuban diminta waspada dan membudayakan hidup bersih supaya terhindar dari penyakit demam berdarah (DB). Pasalnya, sejak awal tahun 2019 sampai saat ini sudah ada 168 orang yang positif terlena penyakit DB, 2 diantaranya meninggal.

“Pada bulan Januari tercatat ada 168 orang terkena DB, dan dua orang di antaranya tidak tertolong,” ungkap Sekretaris Dinas Kesabaran (Dinkes) Tuban, Endah Nurul Komariyat, Minggu, (3/2/2019).

Penyakit melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti itu tidak hanya menyerang orang dewasa, tetapi anak-anak juga. Sehingga masyarakat diminta waspada dan menjaga pola kebersihan lingkungan dimuslim penghujan ini.

“Jaga kebersihan lingkungan,” pesan Sekertaris Dinkes Tuban itu.

Untuk menekan masyarakat agar tak terkena penyakit DB, Dinkes Tuban juga telah melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat melalui masing-masing Puskesmas. Bahkan, petugas juga telah melakukan fogging didaerah yang rawan DB.

“Petugas telah melakukan fogging atau pengasapan di wilayah-wilayah tertentu, dan membagikan Abate, agar masyarakat terhindar dari penyakit DB,” pungkasnya. (mus/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here