Waspada, Pelaku Modus Pecah Kaca Mobil Berkeliaran di Tuban

2
Mobil korban ketika berada di Mapolres Tuban

halopantura.com Tuban – Masyarakat diminta waspada jika parkir mobil di pinggir jalan atau lokasi yang sepi. Pasalnya, pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil masih berkeliaran di Kabupaten Tuban.

Pelaku masih diburu anggota Satreskrim Polres Tuban, setelah sebuah mobil Luxio bernopol L 1139 EV dirusak pelaku dengan cara memecah kaca. Mobil tersebut diparkir oleh pengemudi untuk melaksanakan sholat Jum’at di masjid Nurul Huda, jalan Letda Sucipto, Kecamatan Kota Tuban, Jumat (19/1/2017).

“Mobil di parkir  dekat dengan masjid di sebelah kiri jalan, pas pinggir trotoar,” kata Salfador Lopez, pengusaha asal Jakarta korban pencurian pecah kaca itu.

Kejadian itu bermula saat mobil itu membawa penumpang pengusaha asal Jakarta dari arah Surabaya akan menuju ke kantor PJB Tanjung Awar-awar, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Sesampai di Tuban mereka mencari masjid untuk melaksanakan ibadah sholat Jum’at, dan mobil di parkir di pinggir jalan. Usai sholat, korban terkejut melihat kaca mobil telah rusak dan barang ikut hilang.

“Yang hilang tas kerja dua, isinya ada laptop dua-duanya, ada dompet saya juga. Kalau uangnya ada sekitar tujuh jutaan,” ungkap korban saat berada di Mapolres Tuban untuk melapor.

Hasil pemeriksaan sementara, pelaku dalam menjalankan aksinya diduga lebih dari satu orang. Serta mereka selalu mengincar mobil mewah yang terparkir di pinggir jalan.

Setelah dalam kondisi sepi, pelaku memecah kaca mobil, dan langsung mengambil barang berharga yang ada di dalam mobil.

“Kita masih melakukan penyelidikan untuk segera bisa menangkap pelakunya,” jelas AKP Iwan Hari Poerwanto, Kasat Reskrim Polres Tuban. (rohman)

2 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan