Waspada, Rumah Kosong Jadi Target Operasi Maling

0
Anggota melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di rumah korban. (rohman)
Anggota melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di rumah korban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Peringatan keras bagi pemilik rumah yang suka meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong alias tak berpenguni. Kejadian itu menimpa rumah milik Muhammad Nur Chozin (39), warga Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak.

Pelaku nekat masuk rumah dengan cara memanjat pagar pada malam hari yang saat itu rumahnya dalam keadaan ditinggal pemiliknya. Selanjutnya, pelaku menguras barang berharga yang ada di dalam rumah.

“Telah terjadi tindak pidana pencurian di rumah yang dalam keadaan kosong di wilayah Kecamatan Merakurak,” ungkap Kasubbag Humas Polres Tuban, Minggu, (14/5/2017).

Kejadian itu bermula saat hari Kamis, (11/5/2017), sekitar pukul 23.45 Wib. Saat itu, rumah milik seorang pedangang tersebut di tinggal pemiliknya dalam keadaan terkunci.

Mengetahui rumah itu tanpa ada penghuninya, pelaku nekat masuk halaman rumah dengan memanjat pagar belakang rumah dengan bantuan sebuah tangga. Kemudian pelaku masuk didalam rumah dengan cara mencongkel pintu samping.

“Pelaku merusak pintu samping ketika akan masuk didalam rumah,” beber AKP Elis Suedayati.

Hasil penyelidikan sementara bahwa pelaku mengambil beberapa barang berharga di dalam rumah. Diantarnya mengambil 3 buah kalung, 2 buah gelang dan uang tunai Rp 300 ribu.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 3 juta. Serta anggota masih melakukan penyelidikan kasus itu untuk mengungkap pelaku dan motifnya. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan