Halopantura.com Tuban – Kampus Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban terus berbenah lebih baik dalam rangka mencetek lulusan mahasiswa dan komitmen untuk mengabdi kepada masyrakat. Komitmen itu ditunjukan dengan salah satu kegiatan berupa Technopreneurshipcam atau Workshop Bisnis Inovatif, di aula lantai tiga Perpustakaan Unirow Tuban.

Workshop untuk mencetak para pelaku wirausaha di bumi wali itu digalar selama dua hari, mulai Rabu, (22/3/2017) sampai Kamis, (24/3/2017) dengan berbagai materi yang disampaikan. Kegiatan itu diikuti oleh ratusan peserta dari mahasiswa, pelaku usaha dan beberapa pihak lainnya.

Kegiatan penuh keilmuan itu di selengarakan Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) Kemenristek Dikti, dengan mengandeng kampus Unirow Tuban. Dengan maksud bahwa lulusan mahasiswa Unirow nanti bisa menjadi pelaku usaha atau punya bisnis yang handal serta tangguh.

“Pembelajaran kewirausahaan adalah hal yang wajib diberikan untuk mahasiswa. Hal itu untuk menumbuhkan jiwa wirausaha atau entrepreneurship didalam tubuh mahasiswa ini,” terang Rektor Unirow Tuban, Supiana Dian Nurtjahyani dalam sambutannya.

Menurutnya, dengan kegiatan selama dua hari ini untuk memberikan motivasi dan menambah wawasan buat peserta dalam melakukan trobosan  untuk menekuni dunia usaha. Terlebih nantinya mereka bisa membuka lapangan pekerjaan buat orang lain. Karena sampai saat ini kampus terus berupaya untuk membangun para pelaku usaha.

“Dalam berwirausaha, mahasiswa harus bisa membagi waktu. Baik saat kuliah dan saat menjalankan bisninya. Kita juga akan terus mendampingi dan membina meraka untuk berwirausaha,” tambah Rektor Unirow Tuban sambil membuka Workshop.

Sementara itu, Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Tuban, sangat mendukung kegiatan itu. Karena dengan era digital ini mahasiswa dituntut untuk bisa menafaatkan kemajuan zaman dengan melakukan bisnis usaha yang inovatif.

“Kita sangat mendukung dengan kegiatan Workshop ini. Karena ini salah satu upaya untuk melahirkan generasi muda yang cinta berwirausaha,” kata Endang Tri Meidya, Sekretaris Dinas Koperindag Tuban.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dilakukan perjanjian kerjasama antara pihak Unirow Tuban dengan Puspiptek Kemenristekdikti. Sebagai upaya untuk melahirkan pengusaha muda yang inovatif berbasis teknologi. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan