Koni Tuban Diglontor Dana Hibah Rp 5 M

0
Salah satu Cabor sepak bola tim Persatu. (Atmo)
Salah satu Cabor sepak bola tim Persatu. (Atmo)

Halopantura.com Tuban – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban ditahun 2017 mendatang mendapatkan dana hibah sebesar Rp 5 Miliar dari uang rakyat. Dana yang bombastis itu telah disahkan oleh anggota dewan di dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tuban di tahun 2017.

Pada tahun 2016 ini, pengurus Koni yang di nahkodai oleh H. Mirza Ali Mansyur, juga di glontor dengan uang rakyat sebesar sekitar Rp 4,75 milyar. Alokasi dana Koni itu selalu mengalami kenaikan dari tahun  ke tahun yang memiliki 32 cabang olah raga (cabor) yang dibinanya.

“Anggaran memang mengalami kenaikan dan di tahun 2017 sudah di sahkan dana hibah buat Koni mencapai Rp 5 miliar,” terang H. Miyadi, pembina Koni Tuban.

Kata Pria yang juga ketua DPRD Tuban itu, bahwa kenaikan dana buat Koni itu juga diimbangi dengan prestasi dari masing – masing cabor. Serta dana itu untuk pembinaan olahraga semakin difokuskan, dikembangkan sesuai target dan untuk kegiatan pengurus Koni.

“Dana itu nantinya untuk meningkatkan prestasi yang telah di torehkan di masing – masing cabor,” tegas H, Miyadi ini.

Lebih lanjut, kenaikan dana hibah itu adalah hal yang wajar, karena diimbangi dengan prestasi yang telah diraih olah cabor di Koni Tuban. Taget prestasi cabor andalan adalah cabor gulat, panahan, bola voly pantai, sepak bola dan beberapa cabor lainnya.

Ketiga adalah target sepak bola bagi Persatu (Persatuan sepak bola Tuban), saat ini berada di devisi utama. Selanjutnya, ditahun di 2017 mendatang prestasi sepak bola terus ditorehkan di bumi wali ini.

“Tim Persatu adalah kembanggan orang Tuban, dan akan terus ditingkatkan prestasinya. Termasuk club yang kita bina di bawah Persatu yakni bumi wali FC, diharapkan pada tahun 2017 bisa mengikuti liga Nusantara di Jawa Timur,” pungkasnya. (at/roh)

Tinggalkan Balasan