Ziarah ke Makam Sunan Bonang, KH Ma’ruf Amin Naik Bajaj

0
KH Ma'ruf Amin ketika naik bajaj menuju ke makam Sunan Bonang.

halopantura.com Tuban – Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Ma’ruf Amin, berziarah ke makam Sunan Bonang Tuban, Selasa siang, (4/9/2018).

Ketika menuju ke makam, KH Ma’ruf Amin bersama rombongan naik Bajaj atau yang dikenal dengan sebutan angkutan lingkungan (Angling). Sambil dikawal puluhan anggota Banser yang sejak pagi telah berjaga di area makam tersebut.

“Naik Angling ini atas arahan pak Bupati, sekaligus memperkenalkan Angling kepada masyarakat luas,” kata Muji Slamet, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Tuban.

Saat sampai di makam, Bakal Calon Wakil Presiden itu, memanjatkan doa dan melantunkan tahlil dengan didampingi Bupati Tuban H. Fathul Huda, Ketua DPRD Tuban H. Miyadi, dan tokoh-tokoh NU Tuban.

“Kedatangan kesini untuk ziarah dan silaturahmi dengan pengurus NU Tuban,” kata Ma’ruf Amin usai ziarah.

Menurutnya, ziarah ini untuk memanjatkan doa agar memperoleh barokah dan karomahnya. Sekaligus dalam rangka silaturahmi ke pondok pesantren yang ada di Jawa Timur.

“Ini cara orang NU untuk memperoleh karomah dan berkahnya, mudah mudahan kita mendapakan karomahnnya,” harap Ma’ruf Amin

Sebatas diketahui, sebelum tiba di Tuban, rombongan KH Ma’ruf Amin juga telah singgah di ponpes Sunan Drajat Lamongan. Kemudian setelah dari Tuban, dilanjutkan menuju Ponpes Al Anwar Sarang, Kabupaten Rembang Jawa Tengah, untuk sowan dan bersilaturahmi ke KH. Maimun Zubair. (rohman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here