Bensin Tumpah, Rumah Ludes dan 2 Orang Alami Luka Bakar

0
Rumah warga rata dengan tanah akibat kebakaran.

halopantura.com Tuban – Sebuah rumah milik Mutikah (51), warga Dusun Giwang, Desa Rayung, Kecamatan Senori ludes terbakar, Minggu pagi, (9/12/2018) sekitar pukul 05.30 Wib.

Peristiwa itu mengakibatkan pemilik rumah dan Mbarsih (65) mengalami luka bakar karena berusaha menyelamatkan barangnya. Hingga akhirnya kedua korban harus dirujuk ke rumah sakit.

“Korban mengalami luka bakar, dan telah dirujuk ke rumah sakit untuk perawatan,” ungkap Joko Ludiono Kepada Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban.

Peristiwa kebakaran itu bermula saat pemilik rumah sedang memasak di dalam dapur dengan menggunakan kompor. Tak lama berselang, bensin yang berada di sekitar kompor tumpah.

“Dugaan kebakaran disebabkan bensin tumpah dekat kompor,” terang Joko Ludiono mantan Camat Grabagan.

Setelah itu, api kompor langsung membesar dikarenakan terkena bensin. Serta kobaran api terus membesar hingga menjalar ke bagian rumah.

Mengetahui hal itu korban bersama warga sekitar berusaha memadamkan si jago merah tetapi usaha tidak berhasil.

Hingga kejadian itu dilaporkan petugas. Mendapat laporan, petugas Damkar meluncur ke lokasi, tetapi rumah korban tak bisa diselamatkan dan rata menjadi tanah.

“Mendapat laporan petugas Damkar langsung turun ke lokasi, dan api berhasil dipadamkan. Kerugian materi sekitar Rp 300 juta,” jelas Joko panggilan akrab Kepala Pelaksana BPBD Tuban. (at/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here