Hadiri Wisuda, Kemenristek Dikti Puji Perkembangan Unirow

1
Suasana Wisuda Mahasiswa Unirow Tuban tahun 2018. (rohman)

halopantura.com Tuban – Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Negeri (Kemenristek Dikti) memuji perkembangan dan prestasi Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban yang terus meningkat.

Hal itu disampaikan Patdono Suwignyo, Dirjen kelembagaan Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Pendidikan Kemenristekdikti, ketika menghadiri Wisuda Sarjana ke- 16 dan ke-17 Unirow, dilaksanakan di Gedung Graha Sandya Perdin PT Semen Gresik Tuban, Rabu, (7/11/2018).

“Unirow tahun ini mengalami peningkatan yang mengesankan dengan masuk peringkat 187 dari sekitar 3500 Perguruan Tinggi di bawah Kemenristek Dikti. Ini prestasi yang membanggakan dan harus ditingkatkan,” ungkap Patdono Suwignyo.

.Menurutnya, peningkatan yang signifikan itu dilihat dari kualitas para dosen-dosenya, proses pembelajaran, hasil karya mahasiswa, dan termasuk karya dosen. Sehingga Dikti mengapresiasi prestasi tersebut, mengingat tahun 2015 yang lalu pernah dikasih sanksi, tetapi semua berbenah untuk lebih baik.

“Setelah kita kasih sanksi, mulai Yayasan, Rektor, dan dosen-dosennya mempunyai tekat yang luar biasa untuk melakukan perubahan, maka kita sangat mendukung atas perkembang kampus Unirow ini,” tegas Patdono Suwignyo usai menghadiri Wisuda.

Dalam wisuda sarjana ini diikuti oleh 1156 Sarjana yang terdiri dari 5 Fakultas dan 16 Program studi. Wisudawan terdiri Fakultas Pendidikan sebanyak 878 Wisudawan dan dari Fakultas non Pendidikan sebanyak 278 Wisudawan.

Rektor Unirow Tuban Supiana Dian Nurtjahyani dalam sambutannya, menyampaikan terimakasih kepada seluruh orang tua yang telah mempercayakan putra putrinya pada unirow Tuban.

Bu Dian sapaan akrabnya juga menyampaikan bahwa Unirow Tuban pada Tahun 2017 telah masuk ke peringkat Madya dan pada Tahun 2018 ini Unirow telah masuk pada peringkat 187 se Indonesia.

“Unirow tahun 2018 telah masuk pada peringkat 187 Perguruan tinggi Se-Indonesia,” jelas Bu Dian.

Bu Dian juga menjelaskan bahwa peringkat 187 ini naik secara signifikan dibanding tahun sebelumnya. Pada tahun 2016 Unirow menempati peringkat 1165 dan tahun 2017 unirow masuk pada peringkat 501 Perguruan Tinggi se-Indonesia. (rohman)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here