Harga Daging di Pasar Tuban Selama Ramadhan Masih Stabil

0
Salah satu pedagang daging di Pasar Baru Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Sejumlah pedagang mengaku harga daging sapi maupun ayam di pasar baru Tuban masih terpantau stabil hingga saat ini, Kamis, (16/5/2019).

Harga daging diprediksi akan mengalami kenaikan ketika mendekati hari Raya Idul Fitri. Hal itu disampaikan salah satu pedagang daging di pasar baru Tuban.

“Sekarang masih stabil, harga naik ketika 2 hari sebelum lebaran,” kata Fauzi salah satu pedagang sapi.

Saat ini untuk harga daging sapi biasa mencapai Rp 90 ribu sampai Rp 95 ribu per kilogram. Kemudian daging sapi kualitas bagus mencapai Rp 110 ribu per kilogram.

“Permintaan daging masih sepi,” ungkapnya.

Hal sama juga disampaikan Nuning salah satu pedagang daging ayam di pasar baru Tuban. Ia mengaku belum ada kenaikan harga yang signifikan selama Ramadhan ini.

“Ada kenaikan naikan harga untuk daging  ayam potong,” jelasnya.

Menurutnya, harga daging ayam potong saat ini mencapai Rp 32 ribu per kilogram. Sebelumnya harga daging berada di Rp 30 ribu per kilogram.

“Harga daging ayam petelur Rp 35 ribu sebelumnya Rp 32 ribu per kilogram, dan saat ini harga daging ayam kampung Rp 70 ribu per kilogram,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Tuban, Agus Wijaya mengungkapkan sejauh ini komoditi daging di Kabupaten Tuban masih stabil dan normal. Belum ada lonjakan harga saat Ramadhan ini.

“Harga daging saat ini cenderung normal dan aman,” pungkasnya. (rohman)

Tinggalkan Balasan